Logo Lintasterkini

Motor Pelaku Jambret Dibakar Massa di Kaccia

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 04 Juli 2017 23:58

Motor pelaku jambret dibakar Warga Kaccia, Kecamatan Tamalate, Makassar.
Motor pelaku jambret dibakar Warga Kaccia, Kecamatan Tamalate, Makassar.

MAKASSAR – Satu unit sepeda motor milik penjambret yang berhasil meloloskan diri, terpaksa dibakar beramai-ramai oleh warga. Pasalnya, Warga Kaccia Jl. Bontoa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar berang sebab salah seorang warga setempat dijambret oleh pelaku yang berhasil meloloskan diri dari kejaran massa.

Warga yang tak berhasil menangkap pelaku jambret, akhirnya hanya melampiaskan kemarahannya dengan membakar sepeda motor milik pelaku jambret. Sepeda motor itu tidak sempat dibawa kabur pemiliknya, lantaran massa sudah mengejarnya beramai-ramai.

Menurut Kapolsek Tamalate, Kompol Amrin AT, pembakaran sepeda motor oleh massa warga Kaccia karena dipicu rasa kesal akibat korban jambret merupakan warga setempat. Saat pelaku jambret dikejar, sepeda motornya ditinggalkan, sehingga menjadi bulan-bulanan massa, yang membakar kendaraan roda dua itu hingga menyisakan rangka besi saja.

“Kami menerima informasi jika warga sedang membakar sepeda motor yang merupakan milik pelaku jambret yang ditinggalkan. warga mengejar pelaku jambret tapi tidak berhasil, sehingga sepeda motor milik pelaku yang dibakar warga setempat,” ungkap Kompol Amrin AT, Selasa, (4/7/2017).

Awal kejadian saat korban melintas di tempat kejadian perkara (TKP). Tiba-tiba, datang pelaku dari arah belakang dan langsung merebut tas korbannya. Korban yang dijambret akhirnya berteriak meminta pertolongan, sehingga mengundang perhatian warga sekitar.

Warga yang mengetahui ada warga dijambret, langsung mengejar pelaku. Saat dipertigaan Jalan Perjanjian Bongaya-Jalan Bontoa, pelaku terjatuh dari sepeda motornya. Pelaku akhirnya memilih kabur dengan meninggalkan kendaraannya itu.

“Kami masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Motor pelaku yang tinggal rangkanya akibat dibakar warga telah kami amankan. Saat ini juga, pelaku jambret tersebut sementara dalam pengejaran petugas,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...