Logo Lintasterkini

Buron 2 Tahun, Warga Sidrap yang Curi Ponsel dan Laptop di Wajo Akhirnya Ditangkap

Maulana Karim
Maulana Karim

Minggu, 04 Juli 2021 15:04

Polisi Ringkus Pelaku Curat di Wajo.
Polisi Ringkus Pelaku Curat di Wajo.

WAJO– Jajaran unit Reskrim Polsek Belawa Polres Wajo berhasil meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (3/7/2021) malam.

Informasi yang dihimpun, pelaku curat itu bernama Ramli bin Tuwo. Pria 39 tahun itu merupakan warga Desa Mojong, Kecamatan Wattang Sidenreng, Kabupaten Sidrap yang sudah 2 tahun menjadi buronan polisi.

Kapolsek Belawa Iptu Idham mengatakan, bahwa penangkapan terhadap pelaku berdasar pada laporan polisi yang kasus aksi curatnya dilakukan pada 2019 lalu.

“Benar semalam ditangkap, pelaku curat ditangkap di Sidrap. Ia ditangkap kasus yang pernah terjadi di Ongkoe, 2019 lalu,” kata Iptu Idham Andi Inong saat dikonfirmasi, Ahad (4/7/2021).

Mantan kapolsek Bola itu menerangkan bahwa, pencurian yang dilakukan pelaku ini berhasil menggasak satu unit laptop dan ponsel milik korban di Desa Ongkoe, Kecamatan Belawa, pada Juni 2019 lalu.

“Laptop merk Acer 14 inci warna silver dan satu unit ponsel merk Oppo warna hitam merah muda berhasil dicuri pelaku tempo hari,” katanya

Dijelaskannya lagi, bahwa kasus curat ini terungkap bermula dari hasil penyelidikan kepolisian yang berhasil mengantongi identitas tersangka.

“Pelaku kita tangkap di rumahnya di Dusun Baramming, Sidrap. Keberhasilan pengungkapan kasus ini tak lepas dari kerja keras personel,” katanya.

Saat hendak diamankan, kata Idham, pelaku sempat mengelabui petugas dan mengelak atas perbuatannya. Namun, saat ditunjukkan bukti-bukti, pelaku pun akhirnya mengakui perbuatannya.

“Atas perbuatannya, pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolsek Belawa untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” terangnya.

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...