Logo Lintasterkini

Tok! PD Pasar Makassar Raya Beralih Status Jadi Perumda

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 04 Agustus 2021 19:16

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo (kanan) dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyerahkan laporan hasil pembahasan Pansus Perumda Pasar Makassar, di Ruang Rapat Paripurna, Rabu (4/8/2021).
Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo (kanan) dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyerahkan laporan hasil pembahasan Pansus Perumda Pasar Makassar, di Ruang Rapat Paripurna, Rabu (4/8/2021).

MAKASSAR — Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perumda Pasar Makassar telah disahkan menjadi Perda, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Makassar, Rabu (4/8/2021).

Produk pendukung perubahan badan hukum PD Pasar Makassar Raya menjadi Perumda ini sudah digodok sejak 2020 lalu.

Sembilan fraksi DPRD Makassar menyatakan setuju untuk menetapkan ranperda tersebut menjadi perda untuk ditetapkan.

Keputusan tersebut dibacakan Plt Sekretaris DPRD Makassar, Harun Rani, setelah pimpinan DPRD Makassar bersama Wali Kota Makassar melakukan penandatanganan persetujuan.

Selanjutnya, laporan hasil pembahasan disampaikan melalui Juru Bicara Pansus H Andi Astiah yang menyatakan, perda ini semula terdiri dari 118 pasal sebelum pembahasan dan 110 pasal setelah melalui pembahasan.

Selain itu, tujuan dibentuknya Ranperda ini di antaranya, meningkatkan pelayanan umum dalam rangka jasa sarana dan prasarana di bidang pasar, memberikan manfaat bagi perekonomian daerah, dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam pendapat akhirnya, mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada anggota DPRD yang telah membahas hingga mengesahkan ranperda ini menjadi perda.

“Kami berharap perda ini dapat menjadi instrumen dalam pemenuhan pelayanan sarana dan prasrana di sector pasar denga prinsip tata Kelola perusahaan yang baik,” ujarnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...