Logo Lintasterkini

Janda Beranak Empat Nyaris Diamuk Massa Usai Kedapatan Mencuri di Pasar

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 04 September 2024 15:39

Janda beranak empat (kanan) saat diamankan dan diinterogasi aparat Polsek Biringkanaya. (Foto: Lintasterkini.com)
Janda beranak empat (kanan) saat diamankan dan diinterogasi aparat Polsek Biringkanaya. (Foto: Lintasterkini.com)

MAKASSAR – Seorang janda beranak empat tertangkap mencuri ponsel milik pengunjung di kawasan Pasar Gedung Olahraga Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (4/9/2024) pagi. Nyaris dihakimi massa di pasar, pelaku beruntung diselamatkan oleh petugas Satpol PP yang dengan cepat mengamankannya dan membawanya ke kantor polisi untuk menghindari aksi main hakim sendiri.

Insiden pencurian ini terekam dalam video amatir warga yang menunjukkan suasana pasar yang tiba-tiba menjadi heboh. Wanita paruh baya yang diketahui bernama Nadia ini, tertangkap basah saat sedang mencuri ponsel milik salah satu pengunjung. Saat menyadari aksinya diketahui, Nadia berpura-pura pingsan untuk menghindari amukan warga yang semakin marah.

Meski begitu, upaya Nadia untuk mengelabui warga gagal. Petugas Satpol PP yang berada di lokasi segera turun tangan dan mengamankan pelaku sebelum situasi semakin memburuk. Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Biringkanaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut keterangan polisi, aksi pencurian ini tidak dilakukan Nadia sendirian. Ia diduga beroperasi bersama kelompoknya dengan modus memindahkan barang curian dari satu anggota kelompok ke anggota lainnya untuk menghindari kecurigaan.

“Saat ini pelaku janda beranak empat itu sedang menjalani pemeriksaan di Satuan Reskrim Polsek Biringkanaya dan terancam dijerat dengan pasal pencurian jika terbukti bersalah,” ujar Umar Maruf, Komandan Jaga Satpol PP GOR Sudiang.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini dan mencari tahu keterlibatan anggota kelompok lainnya yang diduga beroperasi bersama Nadia. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...