Logo Lintasterkini

Edarkan Sabu, Oknum Polisi Diringkus

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 04 Oktober 2012 09:41

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

LUWU TIMUR – Seorang oknum anggota Polres Tuwu Timur bersama dua warga diringkus polisi karena ditenggarai pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Tertangkapnya Bripka Ir, oknum polisi yang bertugas di Polsek Nuha itu berawal dari pengerebekan sebuah rumah kontrakan di Jalan Sultan Hasanuddin F/14 Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Kamis pekan lalu.

Pengerebekan yang dipimpin Kapolsek Nuha Kompol Kaprawi Husain berhasil menciduk lelaki Hdr (32) bersama teman wanitanya, RD (28). Dari rumah tersebut, polisi menyita 8 plastik pembungkus sabu, pipet, bong kaca alat hisap, dan serbuk sabu-sabu sisa pakai.

Berdasarkan keterangan Hdr dan RD, mereka sering bertransaksi dan mengonsumsi sabu bersama oknum polisi. Satuan Unit Narkoba Polres Lutim kemudian mengembangkan kasus tersebut. Beberapa hari kemudian salah seorang oknum anggota polisi yang bertugas di Polsek Nuha, ditangkap pada Selasa (2/09/2012).

Kapolres Luwu Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Firman membenarkan adanya oknum anggota di jajaranya ditangkap karena terkait kasus narkoba. Namun Firman enggan menyebut nama oknum anggota polisi tersebut.

“Kami sementara menyidik oknum anggota yang namanya ikut disebut-sebut oleh kedua pelaku. Jika nantinya oknum anggota ini terbukti, maka akan ada sanksi dan diproses sesuai aturan hukum,” ungkap Firman, Rabu (3/10/2012). (kompas.com)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...