Logo Lintasterkini

Release Awal Tahun, BNNP Sulsel Ringkus Enam Pengedar Sabu dan Ganja

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 05 Januari 2023 14:45

Barang bukti hasil penangkapan yang dilakukan oleh BNNP Sulsel diperlihatkan saar press release
Barang bukti hasil penangkapan yang dilakukan oleh BNNP Sulsel diperlihatkan saar press release

MAKASSAR – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil menangkap enam pengedar ganja dan sabu di Kta makassar. Pelaku yang masih berstatus mahasiswa ini digelandang ke kantor BNNP Sulsel dengan barang bukti 4 kilo gram ganja dan 805 gram sabu.

Hal itu terungkap saat release yang digelar BNNP Sulsel di Kantornya, Kamis (5/1/2023) pagi. Dijelaskan, pelaku yang diamankan ini diantaranya masih berstatus mahasiswa di perguruan tinggi di Makassar.

Keenam pelaku ini ditangkap dari lokasi yang berbeda-beda. Dimana pelaku berinisial MID dan ADK yang masih berstatus mahasiswa ini ditangkap saat ingin melakukan transaksi. Petugas berhasil mengamankan pelaku serta barang bukti ganja seberat 3 kilogram.

Hasil dari pengembangan kedua pelaku ini petugas berhasil menangkap ke-4 pelaku lainnya di lokasi yang berbeda. Tangkapan ini membutuhkan waktu dua bulan dan total dari barang bukti yang diamankan yakni 4 kilogram ganja serta 805 gram sabu yang siap edar dikota makassar.

“Ini penangkapan dua bulan terakhir, November dan Desember 2022. Ini barang dari Sumatera dan Jakarta,” ujar Kepala BNNP Sulsel Brigjen Ghiri Prawijaya.

Penangkapan ini, sambungnya, merupakan Kerjasama dari inteligen. Baik dari bea cukai dan dari Polri sehingga ada penangkapan ini.

Selanjutnya barang haram ini dilakukan pemusnahan dengan menggunakan mesin khusus. Untuk para tersangka ini masih dilakukan penahahan di rutan BNNP Sulsel. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...
Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...