Logo Lintasterkini

Pj Gubernur Sulsel Hadiri Peringatan HUT Bulukumba, Puji Kemajuan Infrastruktur dan Pariwisata

Redaksi
Redaksi

Senin, 05 Februari 2024 08:10

(Foto: Pemprov Sulsel)
(Foto: Pemprov Sulsel)

BULUKUMBA – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, didampingi Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah, menghadiri peringatan HUT ke-64
Kabupaten Bulukumba yang dipusatkan di Lapangan Pemuda, Minggu (4/2/2024).

Kedatangan keduanya bersama rombongan disambut dengan meriah para penari kolosal serta para tamu undangan yang mengenakan baju adat Suku Kajang berwarna hitam.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan terima kasihnya kepada Pj Gubernur Sulsel yang telah memotivasi masyarakat Bulukumba untuk mengembangkan tanaman hortikultura.

Kehadiran Pj Gubernur Bahtiar didampingi Pj Ketua PKK Sofha Marwah, kata dia, memberikan inspirasi dan motivasi bagi Pemkab Bulukumba dalam bekerja dan berkarya untuk Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera.

“Suatu kehormatan bahwa pada hari ini menjadi momentum pertama bagi Bapak Bahtiar Baharuddin selaku Pj Gubernur Sulsel menghadiri peringatan hari jadi Kabupaten Bulukumba,” kata Andi Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba.

Dia meyakini Pj Gubernur Sulsel terus memberikan perhatian terhadap pembangunan Bulukumba. Bahkan, sudah terbukti program prioritas Pemprov Sulsel saat ini sejalan dengan program strategis Pemkab Bulukumba.

“Memperkuat ketahanan dan kedaulatan pangan melalui program bibit unggul pertanian dan perkebunan. Begitu pula di sektor perikanan kelautan, Pemprov kembali memberikan bantuan keuangan tahun anggaran 2024 untuk menyelesaikan pembangunan Kolam Labuh Bentenge,” ungkapnya.

Menurut Andi Utta, dukungan pemerintah provinsi tentu sangat penting karena Bulukumba merupakan salah satu sentra pertumbuhan ekonomi di selatan Sulsel.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, sementara itu menyampaikan ucapan selamat HUT untuk Bulukumba. “Selamat hari jadi Kabupaten Bulukumba yang ke-64 tahun,” ucap Bahtiar.

Bahtiar mengakui pertumbuhan dan pembangunan Bulukumba melampaui harapannya. Mulai dari pembangunan infrastruktur maupun sektor pariwisatanya.

“Saya sudah lihat Sulsel, baik di darat maupun di udara. Harus kita akui salah satu daerah yang pertumbuhannya baik, terus terang melampaui harapan saya luar biasa kemajuannya adalah Bulukumba,” puji Bahtiar.

Pada momentum ini, Pj Gubernur Sulsel menyerahkan sejumlah bantuan, meresmikan penggunaan gedung pinisi, serta melepas bantuan pangan nasional untuk masyarakat kurang mampu di Bulukumba.

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 22:03
Pakai Baju dan Aksesoris Lebaran Agar Tak Berlebihan, Ini Tips Mix n Matc nya
Memadupadankan (mix n match) aksesori dengan baju Lebaran bisa membuat penampilan lebih cantik, namun di sisi lain juga bisa terlihat berlebihan. Untu...
News04 Maret 2024 20:25
Kuasa Hukum Eks Dirut PT SCI Mengadu ke DPRD Sulsel, Minta Gunakan Hak Angket
MAKASSAR – Polemik pemberhentian sejumlah Direksi PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel dan diganti dengan pelaksana tugas (Plt) terus be...
News04 Maret 2024 19:55
Pemkot Makassar Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Cover 35 Ribu Pekerja Rentan
MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan segera mewujudkan komitmennya untuk melindungi pekerja rentan di Kota Makassar. Dengan menggandeng BPJS...
News04 Maret 2024 19:15
HUT ke-78, Persit KCK Gelar Bakti Sosial Donor Darah
MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin ...