Logo Lintasterkini

Tiga DPO Pencurian dan Dua Penadah Ditangkap Resmob Polsek Panakkukang

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 05 Maret 2017 09:16

Dandi alias Yoga
Dandi alias Yoga

MAKASSAR – Sebanyak tiga pelaku pencurian yang menjadi DPO Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Panakkukang bersama dua orang penadahnya berhasil diringkus, Sabtu (4/3/2017), sekira pukul 01.20 Wita.

Berawal dari tertangkapnya Dandi alias Yoga (19), warga jalan Sukamana no 58 yang sehari-harinya menjadi pengamen, diamankan di sekitar traffict light Flyover Jalan Urip Sumoharjo dipimpin Panit 2 Iptu Harianto Rahman didampingi Dantim Bripka Zulqadri. Dari hasil interogasi, diketahui jika pelaku melakukan pencurian dengan cara memasuki rumah korban lalu mengambil barang berharga bersama rekannya Hamka dan Indzagi.

Komplotan ini telah melakukan aksinya di Jalan Sukaria 8 pada bulan Juli tahun 2016 dan berhasil mengambil Laptop merk ASUS warna hitam dengan nomor:STBL/1005/VI/2016/Restabes Mks/sek pnk. Selain itu di Jalan Sukamaju VI, komplotan ini berhasil mengambil Tabung gas sebanyak dua buah.

Tidak hanya itu, di Jalan Sukaria VIII berhasil mengambil tabung gas sebanyak 10 biji. Mereka juga pernah berkasi di Jalan Paggentengan pada bulan Februari lalu dan berhasil mengambil sepeda Polygon warna abu-abu.

Anggota Polsek Panakkukang selanjutnya melakukan pengembangan terhadap rekan pelaku di Jalan Sukamana dan berhasil mengamankan Indzagi (19), warga jalan Sukamaju 1 no 8 dan Hamka (23), warga jalan Sukamana no 60. Kemudian anggota melanjutkan pengembangan terhadap penadahnya dan berhasil meringkus dua orang pelaku penadah barang hasil curian.

Keduanya masing-masing M Ridwan (32) dan Mardiah (32), keduanya warga jalan Barawaja Raya. Hasil interogasi, keduanya mengaku telah membeli barang yang di jual para pelaku.

Selanjutnya anggota membawa para pelaku ke Polsek Panakkukang untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...