Logo Lintasterkini

Prof. Ambo Asse Lantik Empat Wakil Rektor Unismuh Makassar

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 05 Maret 2021 04:27

Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag melantik 4 wakil rektor.
Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag melantik 4 wakil rektor.

MAKASSAR — Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag melantik 4 (empat) Wakil Rektor, Kamis (4/3/2021). Pelantikan kabinet Rektor yang baru ini, 3 orang adalah wajah lama dan 1 orang wajah baru.

Pelantikan kabinet Rektor Unismuh yang baru ini berlangsung di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar. Tiga kabinet baru berwajah lama yang dilantik, Wakil Rektor I, Dr. Ir. H. Abd Rakhim Nanda, MT, Wakil Rektor II, Dr. H Andi Sukri Syamsuri, S.Pd, M.Hum, Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir, M.Si.

Sedang wajah baru yang ikut dilantik yakni Wakil Rektor IV, Drs. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I. Sebelumnya, Wakil Rektor IV ini menjabat Dekan Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar.

Prof Dr Ambo Asse dalam sambutan pelantikan mengatakan, para wakil rektor yang baru dilantik diharapkan dapat sukses melaksanakan amanah yang dibebankan

“Dan semoga Allah SWT memberi petunjuk dan perlindungan,” ucap Rektor Unismuh, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag.

Para wakil rektor menghayati serta mencermati janji yang telah diucapkan di hadapan Allah SWT dan janji di hadapan pengurus persyarikatan. Rektor meminta pada wakil-wakilnya yang baru saja dilantik dapat membantunya melaksanakan tugas berat Unismuh dalam bidang akademik, kerjasama, keuangan, SDM, Al-Islam Kemuhammadiyahan dan kaderisasi.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof. Dr. H. Irwan Akib, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, Unismuh Makassar bisa berjalan secara baik. Dikatakannya, jika tiga komponen yakni, Rektorat, BPH dan Persyarikatan saling bersinergi, maka Unismuh akan dikenal sebagai perguruan tinggi ternama di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Jika ketiganya mampu bersinergi secara baik, Rektorat, BPH dan Persyarikatan, maka Unismuh Makassar tentu akan tampil menjadi perguruan tinggi ternama di Kawasan Timur Indonesia,” ujar Prof. Dr. H. Irwan Akib, M.Pd.

Turut dilantik, Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar, Ketua BPH sekaligus anggota, Prof Dr. H. Gagaring Pagalung, M.Si, Ak.C.A, Sekretaris merangkap anggota, Mustaqim Muallim, S.Ag, Bendahara merangkap anggota, Ir. H. Muh Saleh Molla, MM, dan anggota: Prof Dr. Budu Ph.D, Sp.M (K), serta Drs. Nurdin Massi.

Dewan Pengawas Rumah Sakit Muhammadiyah Unismuh Makassar juga ikut dilantik yakni Ketua, Dr. Ir. H Muhammad Syaiful Saleh, M.Si, anggota, H. Andi Iskandar Tompo dan Dr. Ir. H.Darwis Lantik, MM.

Prosesi pelantikan dilakukan secara daring dan luring di Balai Sidang Unismuh Makassar. Prosesi pelantikan lewat aplikas zoom meetinf dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr H Haedar Nashir, M.Si dan Ketua Majelis Dikti PPM, Prof. Dr. H. Lincolin Arsyad, M.Sc.

Pada acara pelantikan turut diundang, ketua dan sekretaris lembaga lembaga Unismuh, dekan dan direktur program pascasarjana. Undangan lainnya yakni wakil dekan dan asisten direktur pascasarjana, direktur, para ketua dan sekretaris prodi serta para kepala tata usaha. (*)

Penulis : ulla/yahya

 Komentar

 Terbaru

Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
Hukum & Kriminal21 April 2021 03:00
Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
"Kejadiannya pada 18 Maret 2021, di Sulili Barat Paleteang," ungkapnya melalui keterangan resminya....
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Dunia Kampus21 April 2021 02:08
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing berharap, jika pengurus cabang Tiroang yang telah dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh tanggung...
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
News21 April 2021 01:21
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
Ada pun tujuan patroli ini, untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Serta demi memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan....
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Bersama Melawan Covid-1920 April 2021 22:53
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPKA Makassar, Helmi Budiman kepada awak media, Selasa (20/04/2021)....