Logo Lintasterkini

IKA Radiologi Unhas Bagi Masker Kain Gratis ke Driver Ojol

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 05 April 2020 15:10

Pembagian masker kain secara gratis oleh IKA Radiologi Unhas di Jalan AP Pettarani kepada ojol
Pembagian masker kain secara gratis oleh IKA Radiologi Unhas di Jalan AP Pettarani kepada ojol

MAKASSAR – Sejumlah dokter yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Radiologi Universitas Hasanuddin (UNHAS), Makassar, membagikan masker kain kepada pengemudi online yang ada di Kota Makassar, Minggu (5/4/2020).

Pemberian masker kain secara gratis ini dimaksudkan agar para driver online bisa lebih menjaga diri dari adanya penyebaran Covid-19. Selain membagikan masker kain, dokter ini juga memberikan pemahaman tentang penyebaran Covid-19 dan cara mencegahnya.

Pembagian dilakukan di depan rumah makan cepat saji, KFC di jalan AP Pettarani. Satu persatu ojek online yang sedang menunggu pesanan diberikan masker.

Dokter Radiologi Unhas, Prof Dr dr Muh Ilyas, Sp.Rad(K) mengatakan, ada lebih dari 1.000 masker kain yang dibagian untuk merek yang membutuhkan. Antara lain, pengunjung rumah sakit, ojek online, tukang becak dan lainnya.

“Pemberian masker kain ini untuk melindungi masyarakat. Pasalnya, saat ini sangat sulit untuk mendapatkan masker standar medis, jadi dengan kain juga tidak masalah digunakan,” ungkapnya.

Salah seorang driver online, Rahmat yang ditemui mengatakan sangat berterima kasih dengan pemberian masker secara gratis tersebut. “Kita berterima kasih karena ada yang memberikan masker, meskipun hanya kain. Ini bisa kami gunakan jika sedang bekerja di luar,” ungkapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News18 Mei 2024 19:10
Kalla Kars-Bank Mandiri Gelar Gathering, Sasar Nasabah Prioritas Mandiri
MAKASSAR – Kalla Kars sebagai diler resmi Jeep di Indonesia Timur, bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Mandiri Tunas Finance melaksanakan Gathe...
Olahraga18 Mei 2024 19:06
433 Peserta Antusias Mengikuti Pra Pekan Olahraga NIPAH 2024
MAKASSAR – NIPAH PARK kembali menghadirkan program tahunan terbesarnya, Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024, yang dimulai dengan Pra-Pekan Olahraga ...
Ekonomi & Bisnis18 Mei 2024 18:22
Beli Sepeda Motor Honda Via FIFGROUP, Dapatkan Total Hadiah 250 Gram Emas
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, mengge...
Pemerintahan18 Mei 2024 16:32
Wali Kota Makassar Lantik 5.975 Pj RT-RW Sebagai Amil Zakat Perorangan
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melantik 5.975 Pj RT-RW sebagai amil zakat perorangan. Pelantikan ini berlangsung setelah sh...