Logo Lintasterkini

Aksi Koboi Oknum TNI di Makassar, Ancam Petinggi Gerindra

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 05 September 2024 11:55

Aksi Koboi oknum TNI di Makassar di depan rumah Ketua Bappilu Gerinda Sulsel
Aksi Koboi oknum TNI di Makassar di depan rumah Ketua Bappilu Gerinda Sulsel
MAKASSAR – Aksi koboi oknum TNI di Makassar menggegerkan warga setelah videonya viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (4/9/2024) sore di rumah salah satu petinggi Partai Gerindra, Harmansyah, di Jalan Tamangapa Raya 3, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam video yang beredar, sejumlah pria berseragam loreng mendatangi rumah Harmansyah dan diduga melakukan aksi teror. Salah satu oknum bahkan mengeluarkan senjata api dan mengarahkannya ke rumah tersebut, mengundang perhatian warga sekitar. Aksi koboi oknum TNI di Makassar ini membuat warga berkumpul, namun beberapa pria tersebut tetap bertahan di depan rumah tanpa gentar.

Istri Harmansyah, Reni, mengonfirmasi bahwa saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Ia mendapat cerita dari tetangga bahwa oknum TNI tersebut mengancam akan membunuh suaminya.

Tak hanya itu, dua anak mereka yang berada di rumah juga ikut ketakutan akibat ancaman tersebut. Salah satu oknum bahkan mengancam akan menembak plafon rumah. Aksi koboi ini pun mendapat sorotan luas di media sosial dan masyarakat.

Reni mengatakan, suaminya telah melaporkan peristiwa dugaan teror itu ke Pomdam XIV/Hasanuddin lantaran diduga ada keterlibatan oknum anggota TNI. Dia menegaskan, selama ini sang suami sama sekali tidak pernah terlibat masalah dengan orang lain.

Sementara itu, Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Mangapul Hutajulu, belum memberikan komentar terkait insiden tersebut meskipun telah dihubungi oleh beberapa media. (*)

 Komentar

 Terbaru

News24 Oktober 2024 07:56
Akui Senang Bisa Main Bola Bareng, Warga Lutim Akui Andi Sudirman Sosok yang Merakyat
LUWU TIMUR – Andi Sudirman Sulaiman bermain bola persahabatan dengan masyarakat Luwu Timur di Stadion Andi Hasan Opu To Hatta, Kecamatan Malili,...
News24 Oktober 2024 07:45
Kapolda Sulsel Ultimatum Skincare Abal-Abal, Siap Tangkap Pelaku
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Yudhiawan, menanggapi maraknya informasi terkait peredaran kosmetik berbahaya yang diduga mengandung merkuri, usai viral kar...
News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...