Logo Lintasterkini

Polda Sulbar Beri Kejutan di Hari Jadi TNI Ke-77

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 05 Oktober 2022 12:28

Personel Polda Sulbar memberikan kejutan di Hari Jadi TNI ke-77
Personel Polda Sulbar memberikan kejutan di Hari Jadi TNI ke-77

MAMUJU – Ratusan personil Polda Sulbar memberikan kejutan di Hari Jadi TNI. Mereka mendatangi markas-markas TNI yang berada di wilayah Sulbar, mulai dari Korem 142 Tatag hingga Pos Angkatan Udara (AU) di tampa padang Mamuju, Rabu (05/10/2022).

Kedatangan pasukan korps Bhayangkara ke markas TNI untuk memberikan kejutan di hari jadi TNI ke-77 yang puncaknya diperingati pada hari ini.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan yang ikut memberikan kejutan di Mako Lanal Mamuju menjelaskan bahwa para Pejabat Utama dan personil Polda dibagi menjadi 3 tim dengan masing-masing team membawa kue tart dan nasi tumpeng.

“Atas petunjuk bapak Kapolda jadi pagi tadi pukul 05.30 Wita pejabat utama polda sudah berkumpul dan dibagi menjadi 3 team, team pertama itu sasarannya ke korem 142 koordinatornya Irwasda, team 2 ke Mako Lanal Mamuju koordinatornya Dir Polairud dan Team ke 3 itu ke Pos TNI AU, juga Kapolresta mengunjungi Makodim Mamuju” Urai juru Bicara Polda Sulbar ini.

Lanjutnya, Ia mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan sinergitas yang sudah dibangun selama ini dalam memelihara Situasi Kamtibmas di Wilayah Sulbar.

Sinergis dan solidaritas antara TNI dengan Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis. Hal ini dalam rangka menghadapi tantangan-tantangan tugas yang semakin kompleks. Syamsu menuturkan bahwa TNI setia untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dari ancaman yang ada selama 77 tahun ini. ”Dari berbagai ancaman yang berasal dari dalam maupun luar negeri dengan profesionalisme, loyalitas dan pengabdiannya TNI selalu hadir dalam mengawal serta menjaga pertahanan wilayah NKRI, baik di darat, laut, maupun udara,” tutur Kabid Humas.

“Bapak Kapolda menyampaikan pesan bahwa seluruh jajaran Polda Sulbar mengucapkan Dirgahayu TNI ke-77. Semoga TNI semakin profesional, disiplin, militan, dan rendah hati serta dapat senantiasa mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju Indonesia Maju, TNI adalah Kita,” ucapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News06 Februari 2023 10:13
Prakiraan BMKG, Cuaca Ekstrem Landa Sulsel Sepekan ke Depan
JAKARTA– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Selat...
News06 Februari 2023 09:33
Patut Dicontoh, Kapolres Soppeng Bersama Komunitas Gotong Royong Bersihkan Masjid
SOPPENG – Kapolres Soppeng, AKBP Muhammad Yusuf Usman, bersama Komunitas Bersih-bersih Masjid Soppeng melaksanakan gotong royong di Masjid Nurul...
News06 Februari 2023 08:13
Pasar Terong Makassar Terbakar, 24 Kios Ludes
MAKASSAR – Pasar Terong, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar pada Minggu (5/2/2023) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Sedikitnya 24 kios lud...
Wisata dan Budaya05 Februari 2023 13:31
Mau Healing, Coba ke Taman Batu Karst Balocci
PANGKEP – Pusing mau kemana untuk healing atau sekadar jalan-jalan? Mungkin tempat ini bisa jadi salah satu pilihan untuk kalian. Apalagi, jika ...