Logo Lintasterkini

Pemkot Makassar Perkuat Kerjasama Transaksi Elektronifikasi Bersama Bank Indonesia

Maulana Karim
Maulana Karim

Jumat, 05 November 2021 15:48

Pemkot Makassar Perkuat Kerjasama Transaksi Elektronifikasi Bersama Bank Indonesia. (Istimewa).
Pemkot Makassar Perkuat Kerjasama Transaksi Elektronifikasi Bersama Bank Indonesia. (Istimewa).

MAKASSAR– Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto bertemu Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) wilayah Sulawesi – Selatan dikediaman pribadinya Jalan Amirullah, Jumat (5/11/2021).

Dalam pertemuan ini Pemkot bersama pimpinan Bank Indonesia yang baru saling silaturahmi, sekaligus melakukan koordinasi terkait tindak lanjut Program Kerja Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Makassar.

“Kunjungan kepala BI adalah silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai kanwil BI yang baru, walaupun pak Causa bukan orang baru, karena pernah sebagai wakil,” ucap Danny.

Kedua menurut Danny, yakni membahas mengenai kelanjutkan kebijakan tentang TP2DD bersama pemerintah kota Makassar.

“Kebetulan Makassar termasuk dari 540 daerah yang menggunakan digitalisasi, dengan skor 87,” ujar Danny

Sedangkan yang ketiga kata Danny, adalah bagaimana memperkenalkan digital daerah ini ke masyarakat kita utamanya tentang QR code.

“Makanya kita memperkenalkan tentang QR code ke masyarakat, kita akan meng QR codekan satu juta lima ratus orang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Danny juga menyampaikan gerakan ekonomi rakyat dengan memeriahkan HUT kota Makassar dengan sajian kopi dengan taripang.

“Akhirnya beliau memerintahkan seluruh perbankan pada jam 9.11 minum kopi dan taripang. Ini bahagian daripada semarakkan ulang tahun kota untuk membangkitkan ekonomi rakyat,” terang Danny.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1928 Januari 2022 12:10
Stock Booster di Makassar Capai 14.830 dosis
MAKASSAR – Stock vaksin booster di Kota Makassar saat ini mencapai 14.830 dosis. Masyarakat dapat memperolehnya di 83 titik layanan vaksinasi Co...
News27 Januari 2022 19:39
PD Parkir Makassar Jalin Kerjasama PDAM Kelola Perparkiran
MAKASSAR – PD Parkir Makassar Raya menjalin kerjasama dengan Perusda PDAM Makassar untuk mengelola perparkiran pada kawasan unit kerja mereka. P...
News27 Januari 2022 09:29
Demo depan Eks Pabrik Patun Makateks, Mahasiswa Saling Dorong dengan Warga
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Rakyat Sulsel, terlibat saling dorong dengan warga di pintu masuk halaman eks pabri...
Hukum & Kriminal27 Januari 2022 09:18
Cari Pembuat Surat Kematian Palsu, Allung Padang Buat Seyembara Hadiah Ratusan Juta
Tidak hanya mendesak penyidik Polres Palopo mengungkap pembuat surat palsu itu, ia juga membuat sayembara kepada masyarakat yang dapat mengungkap dan ...