Logo Lintasterkini

Selain Banjir, Satu Rumah Warga di Kota Depok Terkena Longsor

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 06 Februari 2018 09:32

Banjir di Depok
Banjir di Depok

DEPOK – Intensitas hujan yang mengguyur Kota Depok dan sekitarnya mengakibatkan turap setinggi 7 meter ambruk dan menimpa rumah warga Kampung Rawa Geni Kelurahan Ratu Jaya Kecamatan Cipayung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Manto Djorghi mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB pada Minggu (4/2/2018).

“Turap menimpa satu rumah warga yakni milik Bapak M. Mihtahudin yang berlokasi di RT 03 RW 02 Kampung Rawa Geni Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung. Akibatnya tiga kamar rusak berat, dinding rumah hancur, namun beruntung tidak ada korban jiwa,” jelas Manto, Senin (5 /2/2018).

Atas kejadian tersebut, pihaknya sudah mengirimkan petugas dari Dinas PUPR untuk mengecek lokasi. Pihaknya menugaskan petugas lapangan untuk bantu warga yang rumahnya kena longsor. Polisi juga sudah memberi garis polisi.
Manto mengungkapkan jika peristiwa longsor tersebut adalah yang pertama terjadi di tahun 2018. Ini yang pertama kali, dan pihaknya berharap tidak ada lagi longsor lain.

“Kalau titik rawan longsor pada tahun 2017 ada 31 titik. Semuanya tersebar di seluruh kecamatan dan semua wilayah tersebut juga sudah diperbaiki. Ada yang dipasang brojol dan perbaikan turap,” ungkapnya.

Diketahui turap tersebut merupakan turap perumahan yang dibangun oleh pengembang PT Barazaki II Residence. Pengembang itu sedang melakukan pembangunan dan posisi nya berada di atas rumah warga. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...