Logo Lintasterkini

Pj Gubernur Sulsel Resmikan Gedung Pinisi, Capaian Luar Biasa Pemkab Bulukumba

Redaksi
Redaksi

Selasa, 06 Februari 2024 10:05

(Foto: Pemprov Sulsel)
(Foto: Pemprov Sulsel)

BULUKUMBA – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, meresmikan Gedung Pinisi bertepatan peringatan HUT ke-64 Kabupaten Bulukumba, Minggu (4/2/2024) lalu. Gedung Pinisi ini merupakan gedung perkantoran pemerintah kabupaten yang dinilai terbaik di Indonesia.

Delapan perangkat daerah Pemkab Bulukumba berkantor di Gedung Pinisi ini. Gedung ini dilengkapi sejumlah fasilitas, di antaranya lift dan rooftop untuk melihat keindahan Bulukumba dari atas.

Bahtiar mengatakan dirinya sebagai Pj Gubernur Sulsel maupun Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, menilai Gedung Pinisi sebagai yang terbaik di tanah air.

Menurutnya, hadirnya Gedung Pinisi ini merupakan salah satu pencapaian luar biasa Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan wakilnya, Edy Manaf, beserta seluruh tim Pemkab Bulukumba. Tentunya, kata dia, pencapaian ini juga didukung dari seluruh jajaran forkopimda.

“Kehadiran Gedung Pinisi ini adalah capaian yang luar biasa,” kata Bahtiar.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, sementara itu mengatakan Gedung Pinisi merupakan kado yang dipersembahkan pemerintah untuk masyarakat Bulukumba. Dia berharap dengan adanya gedung ini, masyarakat bisa lebih mendapatkan pelayanan berkualitas.

“Semoga dengan adanya fasilitas ini, masyarakat lebih mudah lagi dalam mengurus pelayanan publik. Tidak perlu ke mana-mana lagi karena tersedia dalam satu gedung,” kata Andi Utta, sapaan akrabnya.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis21 Februari 2024 22:00
Indosat Ooredoo Hutchison-Lintasarta Jalin Kerjasama Strategis Terkait Implementasi Digitalisasi Faskes
LAMPUNG –  PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison, Indosat, atau IOH) melalui Authorized Channel Partner (ACP) Indosat Business yaitu PT Dis...
News21 Februari 2024 21:35
Pangdam XIV/Hasanuddin Sambut Kedatangan RI 1 di Lanud Sultan Hasanuddin
MAROS – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun selaku Panglima Komando Satgas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Pam VVIP menyambu...
Nasional21 Februari 2024 21:07
Jokowi Resmi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN
JAKARTA Presiden Joko Widodo melantik secara resmi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Ba...
Kuliner21 Februari 2024 20:32
Nikmati Menu Serba Rp15 Ribu di Lokarasa Eats & Drink Pengayoman 
MAKASSAR — Lokarasa Eats & Drink menawarkan enam ragam menu spesial dengan harga Rp15 ribu. Program harga terjangkau ini berlaku hingga akhir F...