Logo Lintasterkini

Pimpinan FK Unhas Gelar Temu Alumni di Kelantan Malaysia

Fakra
Fakra

Rabu, 06 Maret 2024 20:07

Pimpinan FK Unhas menyelenggarakan temu alumni FK Unhas warga negara Malaysia di Restoran Sootom Yum di Kelantan, Malaysia Rabu 5 Maret 2024.(foto:ist)
Pimpinan FK Unhas menyelenggarakan temu alumni FK Unhas warga negara Malaysia di Restoran Sootom Yum di Kelantan, Malaysia Rabu 5 Maret 2024.(foto:ist)

MAKASSAR – Sebagai bagian dari upaya mendekatkan fakultas dan alumni di sela kunjungan kerja di Kelantan, Malaysia, Pimpinan FK Unhas menyelenggarakan temu alumni FK Unhas warga negara Malaysia di Restoran Sootom Yum di Kelantan, Malaysia Rabu 5 Maret 2024.

Sekitar 25 orang alumni FK Unhas yang berasal dari beberapa negara bagian di Malaysia yaitu Kuala Lumpur, Selangor, Kedah, Negeri Sembilan, Trenggano dan Kelantan berkumpul dalam pertemuan makan malam dengan penuh keakraban.

Dekan FK Unhas Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes, Sp.PD-KGH, Sp.GK, FINASIM  menyampaikan, ikatan antar alumni harus terus dieratkan karena jumlah alumni FK Unhas di Malaysia cukup banyak yaitu sekitar lebih 500 orang dan sekarang telah berkarir pada berbagai bidang dan menjadi kebanggaan kita bersama.

Sementara itu l, Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni dr Firdaus Hamid, Ph.D, Sp.MK(K) menyampaikan, pihaknya terus melakukan pendataan utamanya tracer study alumni dan membuat wadah komunikasi dan silaturahmi agar dapat saling bertukar informasi berkaitan dengan karir dan peluang kerja.

Sebagai informasi juga, bahwa saat ini terdapat 18 alumni FK Unhas yang telah lulus sarjana kedokteran sedang menjalani tahap akhir pendidikan profesi dokter di Universiti Sains Malaysia di Kelantan yang sempat terputus pada saat periode Covid-19.

Hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. dr. Agussalim Bukhari, M.Clin.Med, Ph.D, Sp.GK, Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM, Kepala Pusat Program Pendidikan Dokter Spesialis Dr. dr. Andi Muh. Takdir Musbah, Sp.An-KMN, dan Manajer Akademik dr. Asty Amalia Nurhadi, M.Med.Ed. (***)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...