Logo Lintasterkini

Pasutri Spesialis Copet di Mall Panakkukang Diamankan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 06 Mei 2018 18:29

Pasutri Spesialis Copet di Mall Panakkukang Diamankan

MAKASSAR – Berakhir sudah sepak terjang pelaku copet yang merupakan pasangan suami istri (pasutri) yang merupakan spesial aksi copet di mall setelah keduanya diringkus petugas kepolisian, Sabtu (5/5/2018), sekira pukul 19.00 Wita. Mereka diciduk di Mall Panakkukang berkat koordinasi antara Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Panakkukang dan pihak Security di mall tersebut.

Kedua pelaku sepasang suami istri yang merupakan spesialis Copet pengunjung Mall Panakukkang tersebut bernama Herisman alias Cimmang (24), warga Jalan Rajawali 1 lorong 13 B Nomor 17 dan istrinya Lidya alias Diah (21), warga Jalan Ratulangi 1 nomor 45. Kedua pelaku diamankan berdasarkan LPA/569/V/2018/Restabes Makassar/Sek Panakukkang Makassar.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 1 buah dompet merk Levis warna hitam. Dari informasi yang dihimpun awalnya Tim Resmob Polsek Panakkukang dipimpin Panit 2 Reskrim, Ipda Roberth Hariyanto Siga melakukan patroli di wilayah Panakukkang dan mendapatkan informasi dari pihak security Mall Panakukkang melalui via telepon bahwa banyak pengunjung Mall Panakukkang yang kehilangan handphone serta dompet.

Salah satu korban copet adalah seorang dosen Kampus UNM. Selanjutnya anggota Resmob menuju TKP yang dimaksud dan menginterogasi korban.

“Dari hasil penyelidikan di TKP anggota dapat menyimpulkan salah satu ciri-ciri yang diduga pelaku karena menurut korban ada seorang ibu-ibu dalam keadaan hamil menggunakan kerudung warna biru muda dan baju berwarna biru dicurigai sebagai pelaku karena beberapa kali mencoba menabrakkan badannya ke korban,” ujar Ipda Roberth Hariyanto Siga.

Mendapatkan informasi tersebut, anggota Resmob berkoordinasi dengan pihak Security untuk mengawasi akses pintu keluar Mall Panakukkang dan melakukan penyisiran berdasarkan ciri-ciri pelaku. Setelah beberapa menit melakukan penyisiran, anggota Resmob melihat salah satu yang diduga pelaku sesuai ciri-cirinya bersama seorang lelaki dengan gerak-gerik yang mencurigakan dengan berpura-pura membeli baju.

“Kami langsung mengamankannya serta dilakukan penggeledahan dan ditemukan sebuah dompet berwarna hitam dengan merk Levis milik korban yang berada dalam kekuasaan perempuan tersebut. Selanjutnya dilakukan introgasi dan kedua pelaku mengakui benar dirinya telah melakukan pencurian sebuah dompet berwarna hitam dari tas korban pada saat korban sedang asyik berbelanja, lalu Dompet tersebut diserahkan oleh pelaku Cimmang ke istrinya yaitu perempuan bernama Lidya alias Diah,” paparnya.

Sementara itu Lidya alias Diah mengakui memiliki peran untuk menjaga lawan pada saat suaminya, Herisman alias Cimmang melakukan aksinya. Sepasang pasutri tersebut juga mengakui bahwa uang dalam dompet tersebut habis digunakan untuk makan serta belanja.

“Keduanya sudah kami amankan di Mapolsek Panakukkang guna proses hukum lebih lanjut,” tandasnya. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

LIRA Sulsel Sorot Pembangunan Twin Tower: Ditender Sebelum HPL Terbit
News25 Februari 2021 14:13
LIRA Sulsel Sorot Pembangunan Twin Tower: Ditender Sebelum HPL Terbit
Biaya pembangunan menara kembar ini mencapai Rp1,9 triliun berasal dari investor. Dan telah dicanangkan di 2020 lalu....
PFI Sesalkan Arogansi Petugas di Rujab Gubernur Usir Wartawan
News25 Februari 2021 13:22
PFI Sesalkan Arogansi Petugas di Rujab Gubernur Usir Wartawan
Larangan untuk meliput kegiatan gladi tersebut, atas perintah Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah....
Polrestabes Makassar Launching Innovasi E-SIRION Pelayanan SIM, Ini Kata Masyarakat
News25 Februari 2021 12:42
Polrestabes Makassar Launching Innovasi E-SIRION Pelayanan SIM, Ini Kata Masyarakat
Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Fathur Rochman mengatakan bahwa Innovasi E- SIRION ini tidak lain untuk mendukung program 100 hari kerja Kapol...
Viral! Wartawan di Makassar Diusir dari Rujab Gubernur Sulsel
News25 Februari 2021 12:20
Viral! Wartawan di Makassar Diusir dari Rujab Gubernur Sulsel
Belakangan terungkap, jika salah satu awak media itu merupakan fotografer Harian Fajar bernama Tawakkal....