Logo Lintasterkini

Cari Tau Dulu, 8 Kelebihan Utama Smartphone Redmi Note 8 Pro

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 06 Mei 2021 12:48

Redmi Note 8 Pro
Redmi Note 8 Pro

PERUSAHAAN xiaomi yang merilis Redmi Note 8 Pro menawarkan beberapa fitur unggulan yang diklaim sebagai daya pada series redmi ini. Sebenarnya jika kita review secara detail, ponsel ini memiliki keunggulan lainnya termasuk dalam hal harga. Akan tetapi, pada artikel ini kita hanya akan membahas 8 keunggulan utama yang bisa kamu pertimbangkan untuk memiliki ponsel ini.

Memiliki 4 Kamera

Ponsel ini ketika pertama kali dirilis memiliki kamera yang dapat menghasilkan foto beresolusi 64MP. Dengan besaran resolusi itu, kita bisa mencetak foto dengan ukuran foto sebesar 3.26 inchi. Totalnya ada 4 kamera yang melengkapi ponsel ini dan untuk kamera utamanya memiliki resolusi 64MP dan ketiga kameranya memiliki resolusi 8MP untuk ultra lebar dengan sudut pandang sampai dengan 120 derajat, lensa makro yang memiliki resolusi 2MP dan juga sensor dengan resolusi 2MP.

Menggunakan Processor Terbaru

Ponsel ini menjadi ponsel pertama yang menggunakan processor terbaru dari Mediatek yaitu Helio G90T. Processor ini dirancang untuk digunakan para gamer. Tidak hanya itu, ponsel ini juga dirancang dengan penggunaan baterai yang lebih efisien.

Jika kita lihat secara spesfikasi, ponsel ini memiliki processor dengan chip octa core berbasiskan arsitektur Cortex-A76 dan menggunakan fabrikasi 12nm. Performa dari processor yang digunakan bisa menyaingi snaprdragon 730G.

Dilengkapi Teknologi Pendingin

Ketika kita bermain game, ponsel ini dapat meredam panas saat full load karena main game. Kok bisa ? karena xiaomi memasang teknologi pendingin secara khusus yang diberi nama LiquidCool. Teknologi ini bisa dibilang semacam heatsink pada bagian dalamnya menempel dengan bagian chipset sehingga dapat membuang panas secara efisien.

Dengan suhu ponsel yang lebih dingin tentunya dapat memperlancar kita ketika bermain game, bebas lag dan overheat.

Selurh Body Ponsel Dilengkapi Gorilla Glass

Bagian body depan maupun belakang pada ponsel ini sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung dari Gorilla Glass 5 dari corning. Sehingga pelindung ini membuat aman ketika dimsukan kedalam kantong maupun tas.

Lebih Leluasa Dengan Layar yang Besar

Ponsel ini dilengkapi dengan layar yang cukup besar dan luas yaitu pada rasio screen-to-body 91.4%, layar yang luas ini juga berkat penggunaan bezel yang berukuran tipis. Desain pada layar juga dengan konsep dew drop pada notch untuk memaksimalkan ukuran layar. Ponsel ini memiliki ukuran layar diagonal sebesar 6.53 inchi dengan resolusi full HD+ atau 2340 x 1080 piksel.

Baterai Berkapasitas Cepat

Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 4500 mAh memang kapasitas ini bukan terbesar saat ini. Akan tetapi, dengan kapasitas ini sudah mampu menopang setiap aktivitas kita dengan ponsel ini lebih lama dibanding yang lainnya. Perusahaan xiaomi juga mengklaim bahwa daya tahan dari baterai ini bisa sampai 10 jam lebih untuk digunakan main game.

Ternyata keunggulan nya bukan hanya daya tahan baterainya saja, tapi ponsel ini juga dilengkapi dengan adaptor yang memiliki daya 18 watt dan mendukung fitur pengsian super cepat yang diklaim oleh xiaomi sendiri hanya membutuhkan waktu 2 jam sampai pengisian baterai penuh.

Desain yang Ergonomis

Tidak hanya fitur dari sisi performa saja, ponsel ini juga bisa dibilang memiliki desain yang kekinian, untuk bagian belakang bodynya dilengkapi dengan lengkungan 3D di keempat sudutnya. Hal ini memberikan kesan estetik yang lebih menarik, Ponsel ini juga memiliki desain yang ergonomis ketika kita genggam.

Tersedia dengan pilihan varian warna yaitu pearl white, forest green dan mineral grey. Kamu mau pilih yang mana ?

Mendukung Fitur NFC

Terakhir adalah NFC, seperti yang kita tahu bahwa NFC merupakan fitur yang banyak dicari oleh pengguna smartphone saat ini. Dengan fitur ini kita bisa dengan mudah melakukan cek saldo yang digital. Akan tetapi, fitur ini kebanyakn hanya ada pada smartphone high-level dengan harga yang tinggi. Tapi, ponsel ini telah mendukung NFC. Menarik bukan ?

Nah, itu dia 8 keunggulan yang bisa kamu pertimbangkan untuk memilikinya. Jika kamu sudah yakin ingin memiliki ponsel ini, harga redmi note 8 pro ini memiliki harga dikisaran Rp 3.3 jutaan. (*)

 Komentar

 Terbaru

News16 Oktober 2021 23:55
Kasus Covid-19 Sudah Menurun, Kini Masuk ke Sulsel Cukup dengan Tes Usap
MAKASSAR– Memasuki wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kini tidak perlu lagi menunjukkan hasil tes swab PCR. Cukup dengan menunjukkan has...
Hukum & Kriminal16 Oktober 2021 23:50
Parah! Calon Kepala Desa Petahana di Jeneponto Diduga Pakai Ijazah Palsu
JENEPONTO– Seorang pria berinisial RT yang mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa Pappalluang, Kabupaten Jeneponto diduga memakai ijazah pal...
News16 Oktober 2021 23:22
Pengunjung Warkop di Parepare Jatuh dari Kursi Lalu Meninggal Dunia usai Minum Es Kopi
PAREPARE– Pengunjung Warung Kopi (Warkop) yang terletak di Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare dikejut...
News16 Oktober 2021 23:03
Puting Beliung Terjang Pinrang, 17 Rumah Rusak dan 1 Kubah Masjid Terbang
PINRANG – Warga Desa Leppangang sore tadi, dibuat panik akibat bencana anging puting beliung, tepatnya di Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinran...