Logo Lintasterkini

Gubernur Sulsel Harap MNEK 2023 Geliatkan Wisata dan Perekonomian Masyarakat

Redaksi
Redaksi

Selasa, 06 Juni 2023 08:13

(Foto: Pemprov Sulsel)
(Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyambut baik penyelenggaraan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 berskala internasional di Kota Makassar, Sulsel.

Latihan bertaraf internasional yang diselenggarakan TNI Angkatan Laut (AL) bertema Partnership to Recover and to Rise Stronger ini berlangsung 5-8 Juni 2023. Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri A: dari 36 negara turut berpartisipasi.

Diketahui, MNEK merupakan latihan non-perang dengan mengedepankan kerja sama maritim di kawasan regional, penanggulangan bencana, serta operasi kemanusiaan guna mempererat kerja sama antara TNI AL dengan negara-negara sahabat.

“Kami sebagai tuan rumah menyambut negara-negara sahabat yang hadir. Kita harap kehadiran dari delegasi negara sahabat bisa menikmati sejumlah wisata maupun kuliner khas dari Sulawesi Selatan,” kata Andi Sudirman.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini akan menggeliatkan perekonomian masyarakat Sulsel.

“Di Sulsel banyak lokasi wisata andalan juga dengan kuliner khas. Kita harap melalui pelaksanaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK), akan membantu stimulan perekonomian masyarakat kita,” jelasnya.

Andi Sudirman mendampingi Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali, membuka MNEK di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Senin (5/6/2023).

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2023 09:17
Membanggakan, Pebalap Astra Honda Pastikan Juara Thailand Talent Cup 2023
JAKARTA – Persembahan membanggakan untuk Indonesia diberikan secara sukses oleh pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Decksa Almer Alfarezel yan...
Gaya Hidup25 September 2023 08:39
Menjadi Orang yang Solutif: Tidak Salahkah Keadaan!
LintasTerkini.com – Keadaan dalam hidup sering kali berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya. Terkadang, kita merasa bahwa segala sesuatu sedang b...
News25 September 2023 08:31
Pj Ketua TP PKK Sulsel Mulai Gerakan Tanam Cabai di Wajo
WAJO – Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memulai Gerakan Tanam Cabai 10 Pohon 1 ...
News25 September 2023 08:29
Kunker ke Wajo, Pj Gubernur Sulsel dan Istri Disambut Antusias Warga
WAJO – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dan istri yang juga Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, kunjungan kerja (kunker) ke Kab...