Logo Lintasterkini

Gubernur Sulsel Harap MNEK 2023 Geliatkan Wisata dan Perekonomian Masyarakat

Redaksi
Redaksi

Selasa, 06 Juni 2023 08:13

(Foto: Pemprov Sulsel)
(Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyambut baik penyelenggaraan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 berskala internasional di Kota Makassar, Sulsel.

Latihan bertaraf internasional yang diselenggarakan TNI Angkatan Laut (AL) bertema Partnership to Recover and to Rise Stronger ini berlangsung 5-8 Juni 2023. Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri A: dari 36 negara turut berpartisipasi.

Diketahui, MNEK merupakan latihan non-perang dengan mengedepankan kerja sama maritim di kawasan regional, penanggulangan bencana, serta operasi kemanusiaan guna mempererat kerja sama antara TNI AL dengan negara-negara sahabat.

“Kami sebagai tuan rumah menyambut negara-negara sahabat yang hadir. Kita harap kehadiran dari delegasi negara sahabat bisa menikmati sejumlah wisata maupun kuliner khas dari Sulawesi Selatan,” kata Andi Sudirman.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini akan menggeliatkan perekonomian masyarakat Sulsel.

“Di Sulsel banyak lokasi wisata andalan juga dengan kuliner khas. Kita harap melalui pelaksanaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK), akan membantu stimulan perekonomian masyarakat kita,” jelasnya.

Andi Sudirman mendampingi Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali, membuka MNEK di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Senin (5/6/2023).

 Komentar

 Terbaru

News02 Mei 2024 20:24
Tim Surveyor Akreditasi Lafkespri Berkunjung di Klinik Firanum Medika
MAKASSAR – Tim Surveyor Akreditasi Lafkespri berkunjung di Klinik Firanum Medika di Jl Emmy Saelan, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Ku...
Pendidikan02 Mei 2024 16:13
PLN Icon Plus Semarakkan Hardiknas 2024 di SMK-SMTI Makassar
MAKASSAR – PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi & IBT memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 dengan menyelenggarakan berbagai kegi...
Pendidikan02 Mei 2024 15:52
20.200 Mahasiswa Baru Unhas Ikuti Seleksi UTBK
MAKASSAR – Dalam rangka seleksi nasional, Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dengan semangat ...
News02 Mei 2024 13:05
Wali Kota Makassar Apresiasi Implementasi 18 Revolusi Pendidikan
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, mengapresiasi konten 18 Revolusi Pendidikan di Makassar yang merupakan ...