Logo Lintasterkini

Jembatan Gantung di Bone Putus, 30 Warga Jatuh ke Sungai

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 06 Agustus 2022 07:49

Jembatan gantung di Bone yang putus
Jembatan gantung di Bone yang putus

BONE – Sebuah jembatan gantung yang berada di Bone, Sulawesi Selatan putus. Hal itu mengakibatkan sebanyak 30 orang jatuh ke sungai.

Informasi yang dihimpun, korban yang jatuh mengalami luka. “Ada 30 orang yang jatuh dan sudah dievakuasi,” ujar Warga Desa Polewali Andi Samudra, Jumat (5/8/2022) malam.

Samudra mengatakan, dari 30 orang yang jatuh ke sungai, ada korban yang kepalanya bocor dan seorang wanita pingsan. Kemudian seorang kepala desa setempat yang juga jadi korban mengalami luka pada bagian tangannya.

“Pasien sekarang sudah di Puskesmas Kajuara. Ada warga yang kepalanya bocor, Pak Desa juga tangannya terluka. Kalau yang ibu-ibu yang pingsan juga sudah dibawa ke Puskesmas Kajuara,” sebutnya.

Samudra menambahkan, jembatan itu memang sudah lama dan berusia lebih dari 30 tahun. Ketika ada warga Desa Polewali yang sakit harus digotong dibawa ke Puskesmas. Karena tidak ada akses mobil masuk.

“Biasanya rata-rata mobil menunggu di seberang jembatan. Ada jalan lain tapi memutar ki jauh, itu pun tertutup karena sementara dibeton. Kalau lewat jembatan gantung langsung dapat jalan poros,” kata dia.

“Kalau ada rusak dilas lagi, kalau papannya patah diganti lagi. Perawatan dari kepala desa dan warga setempat,” jelasnya.

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...
News25 Mei 2024 08:10
Pj Gubernur Zudan-Duta Besar RI untuk Portugal Bahas Peluang Kerja Sama Produk Sulsel Masuk Eropa
MAKASSAR – Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, menyatakan dukungannya kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Su...
Politik24 Mei 2024 22:09
Andi Seto Asapa Mantap Bertarung di Pilwalkot Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mantap untuk ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024-2029 mendatang. Keseriusan it...