Logo Lintasterkini

Demo Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM

Diduga Ada Lepaskan Senapan Angin Saat Mahasiswa dan Warga Bentrok, Ada Korban

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 06 September 2022 00:03

Salah seorang korban yang bentrokan warga dan mahasiswa di Makassar
Salah seorang korban yang bentrokan warga dan mahasiswa di Makassar

MAKASSAR – Unjuk rasa mahasiswa tolak kenaikan harga BBM di Jalan AP Pettarani depan Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Jalan AP Pettarani malam tadi berakhir bentrokan. Saling serang itu melibatkan mahasiswa dan warga yang berada di sekitar kampus.

Dalam peristiwa itu, tiga warga menjadi korban. Mereka langsung dievakuasi lantaran diduga terkena puluru senapan angin.

Belum jelas asal muasal peluru senapan angin itu. Ada yang menyebut berasal dari kubuh mahasiswa, namun hal itu masih dalam penyelidikan dan belum dipastikan kebenarannya.

Bentrokan antara mahasiswa dan warga itu juga menggunakan batu dan anak panah. Belum diketahui pasti penyebab saling serang itu.

Bentrokan mahasiswa dan warga di Makassar

Awalnya, mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan kampus mereka dengan memblokade jalan. Akibatnya sejumlah pengendara yang melintas mencari jalan-jalan alternatif, hingga kemacetan terjadi di mana-mana.

Bentrokan masih berlangsung hingga pukul 22.30 Wita. Terdengar berkali-kali suara ledakan yang diduga ledakan petasan dan bom Molotov.

“Warga yang luka dilarikan ke rumah sakit terdekat,” ujar Usman, salah seorang warga di lokasi. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...