Logo Lintasterkini

Demo Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM

Diduga Ada Lepaskan Senapan Angin Saat Mahasiswa dan Warga Bentrok, Ada Korban

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 06 September 2022 00:03

Salah seorang korban yang bentrokan warga dan mahasiswa di Makassar
Salah seorang korban yang bentrokan warga dan mahasiswa di Makassar

MAKASSAR – Unjuk rasa mahasiswa tolak kenaikan harga BBM di Jalan AP Pettarani depan Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Jalan AP Pettarani malam tadi berakhir bentrokan. Saling serang itu melibatkan mahasiswa dan warga yang berada di sekitar kampus.

Dalam peristiwa itu, tiga warga menjadi korban. Mereka langsung dievakuasi lantaran diduga terkena puluru senapan angin.

Belum jelas asal muasal peluru senapan angin itu. Ada yang menyebut berasal dari kubuh mahasiswa, namun hal itu masih dalam penyelidikan dan belum dipastikan kebenarannya.

Bentrokan antara mahasiswa dan warga itu juga menggunakan batu dan anak panah. Belum diketahui pasti penyebab saling serang itu.

Bentrokan mahasiswa dan warga di Makassar

Awalnya, mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan kampus mereka dengan memblokade jalan. Akibatnya sejumlah pengendara yang melintas mencari jalan-jalan alternatif, hingga kemacetan terjadi di mana-mana.

Bentrokan masih berlangsung hingga pukul 22.30 Wita. Terdengar berkali-kali suara ledakan yang diduga ledakan petasan dan bom Molotov.

“Warga yang luka dilarikan ke rumah sakit terdekat,” ujar Usman, salah seorang warga di lokasi. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

News04 Februari 2023 13:08
HUT Ke-8, Bank Mandiri Taspen Serahkan CSR Rp100 Juta Tangani Stunting di Makassar
MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menghadiri rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-8 Bank Mandiri Taspen (Mantap) bertajuk Fes...
Gaya Hidup04 Februari 2023 11:27
Penelitian Terbaru, Orang Tinggi dan Kurus Cenderung Lebih Sukses
LintasTerkini.com – Penelitian terbaru menemukan bahwa tinggi badan dapat memengaruhi kesuksesan seseorang. Menurut sebuah studi yang dipublikas...
News04 Februari 2023 08:10
Peserta Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Sekprov Sulsel, Ini Daftar Lengkapnya
MAKASSAR – Sepuluh orang memenuhi syarat lolos seleksi administrasi lelang jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengumum...
News03 Februari 2023 22:10
Kapolres Soppeng Hadiri Pemasangan Patok Batas Bidang Tanah Nasional oleh BPN Soppeng
SOPPENG – Kapolres Soppeng AKBP Dr. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T menghadiri Pemasangan Patok Batas Bidang Tanah oleh Kantor Pertan...