Logo Lintasterkini

Emak-emak Makassar Berdebat Hebat dengan Mahasiswa Unhas

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 09 September 2022 18:47

Seorang emak emak berdebat dengan mahasiswa Unhas yang menutup jalan
Seorang emak emak berdebat dengan mahasiswa Unhas yang menutup jalan

MAKASSAR – Video viral seorang emak-emak berdebat dengan mahasiswa dari Universitas Hasanuddin (Unhas) beredar luas di emdia sosial. Kejadian itu terjadi di depan pintu 1 Unhas, Kamis (8/9/2022) sore.

Dalam video terigat seorang emak-emak meminta mahasiswa membuka jalan yang ditutup saat berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM dengan menutup Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Emak-emak menilai aksi mahasiswa itu merugikan masyarakat, dan meminta mereka belajar.

Awalnya, massa yang menggunakan jas almamater Unhas berwarna merah berunjuk rasa menyampaikan tuntutannya dan menutup jalan menggunakan truk yang disandera. Kemudian datang emak-emak menggunakan jilbab hijau menghampiri mahasiswa dan berdebat.

Emak-emak berjilbab itu terus menunjuk kendaraan-kendaraan yang terjebak macet lantaran massa mahasiswa menutup dua jalur jalan dari arah Makassar-Maros dan sebaliknya.

Sejumlah orang di sekeliling massa aksi juga terdengar berteriak meminta mahasiswa untuk membuka blokade jalan. Suara klakson kendaraan juga terdengar nyaring di antara perdebatan tersebut.

“Tugas kalian belajar. Kalau kamu jadi presiden silakan,” ujar emak-emak tersebut.

“Astaga, masih anak mahasiswa kayak begini juga. Kamu udah ngerugiin banyak orang. Lihat, lihat, lihat, orang yang tersiksa,” sambung emak-emak itu. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...