Logo Lintasterkini

Suhardi Alius Resmi Jabat Kabareskrim

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 06 Desember 2013 19:57

Kabareskrim Mabes Polri yang baru Suhardi Alius
Kabareskrim Mabes Polri yang baru Suhardi Alius

Kabareskrim Mabes Polri yang baru Suhardi Alius

JAKARTA – Kapolri Jenderal Sutarman melantik Irjen Suhardi Alius sebagai pejabat Kepala Bareskrim. Suhardi yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Barat menandatangani serah terima jabatan dan pakta integritas anti korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) di ruang rapat utama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/12).

“Kabareskrim selaku pembina fungsi reskrim dapat meningkatkan profesionalisme dengan meningkatkan kualitas penyidik reskrim,” pesan Kapolri kepada Kabareskrim yang baru.

Kapolri juga melantik Irjen Anton Bahrul Alam sebagai Inspektur Pengawasan Umum menggantikan Komjen Imam Sudjarwo yang dimutasi sebagai Pati Yanma Polri karena memasuki masa pensiun.

Sutarman mengingatkan kepada Anton untuk melakukan pengawasan lebih ketat dalam penggunaan anggaran Polri.

“Irwasum dapat melakukan pengawasan secara cermat terhadap penggunaan anggaran. Jangan sampai terjadi korupsi yang merugikan organisasi dan negara yang kita cintai,” jelasnya, seperti dilansir Rakyat Merdeka Online, Jumat, (6/12).

Selain dua pejabat tersebut, Kapolri juga melantik pejabat tinggi lain. Yakni Irjen Tubagus Anis Angkawijaya diangkat sebagai Assarpras Polri dari jabatan sebelumnya Kepala Divisi Teknologi Informasi Polri. Posisi itu akan dijabat oleh Kepala Biro Pembinaan Operasi Bareskrim Brigjen Achmad Hidayat yang diggantikan oleh Kombes Wilmar Marpaung.

Kemudian, posisi Kapolda Jawa Barat yang ditinggalkan Suhardi Alius ditempati oleh Brigjen Mochamad Iriawan yang sebelumnya menjabat Kapolda NTB. Posisinya diisi oleh Brigjen Moechgiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur.

Jabatan Wakapolda Jatim nantinya akan digantikan oleh Kombes Suprodjo Wirjo Sumardjo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Selatan. Posisi Suprodjo akan diduduki Kombes Sukirman. Sebelumnya dia menjabat Kakorsis Sespimen Sespim Polri Lemdikpol.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal02 Agustus 2021 14:11
Polda Sulsel Resmi Tetapkan 13 Tersangka Kasus Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) resmi telah mengumumkan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Rumah Saki...
Nasional02 Agustus 2021 13:57
Duh! Akibat Pandemi Corona, Lion Group Rumahkan Ribuan Karyawan
JAKARTA– Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang hingga saat ini masih saja belum usai, akhirnya membuat berbagai perusahaan menjadi terpuruk. Sepe...
Bersama Melawan Covid-1902 Agustus 2021 10:53
Jaga Prokes, Petugas Gabungan Razia di Perbatasan Makassar-Gowa
Setiap pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan petugas. Mereka diminta untuk memakai masker yang benar. Tidak hanya itu, petugas juga menge...
News01 Agustus 2021 21:52
Yusran Jusuf Bangun Yayasan TernaKita Satu Kambing untuk Satu Anak Yatim
MAROS — Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf rupanya tidak hanya kembali ke dunia akademisi untuk mengabdikan dirinya kepada mahasiswa. Tetapi...