Logo Lintasterkini

Dua Unit Rumah Rusak Akibat Luapan Air Sungai di Soppeng, Kapolres Bertindak Cepat

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 06 Desember 2021 13:48

SOPPENG – Sebuah video di media sosial beredar memperlihatkan kondisi luapan air sungai yang diduga terjadi di wilayah Cabbu’e, Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Senin (6/12/2021).

Dalam video itu terlihat dua unit rumah hancur setelah terbawa arus sungai. Rumah itu hancur setelah terbentur jembatan yang ada di lokasi.

Kondisi air sungai juga nyaris menyentuh jembatan yang masih berdiri kokoh tersebut. Informasi, sejumlah daerah juga mengalami luapan air sungai dan banjir.

Kapolres Soppeng AKBP Muh Ronni Mustofa S.Ik M.Ik yang dikonfirmasi mengatakan, bencana banjir disertai curah hujan meningkat terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Soppeng. Adapun lokasi peristiwa yakni, dua unit rumah hanyut di Cabbue Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata, genangan area persawahan di Salokaraja Kecamatan Lalabata, meningkatnya debit air bendungan Lawo Kecamatan Lalabata Soppeng, meningkatnya debit air sungai walennae di Macanre Kecamatan Lalabata, dan genangan air di Kampung Tajuncu Kecamatan Donri Donri.

“Dua unit rumah panggung milik warga hanyut terbawa arus sungai dengan kerugian materi ditaksir sekitar Rp 250 Juta,” ujarnya.

Rumah rusak akibat luapan air

Adapun langkah yang diambil yakni, Kapolres Soppeng AKBP Moh Roni Mustofa S.Ik M.Ik bersama personil telah memantau langsung dan bersiaga dilokasi banjir Kecamatan Lalabata Soppeng . Polres Soppeng bersama Pemerintah Daerah bersama BPBD telah menerjunkan personel ke sejumlah tempat yang terdampak bencana alam tersebut dan telah memberikan bantuan berupa paket sandang, kesehatan, air mineral hingga mi instan.

“Menyiagakan personil dan melakukan monitoring dan melakukan pengamanan di lokasi dan sekitar lokasi kejadian,” tambahnya lagi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1928 Januari 2022 12:10
Stock Booster di Makassar Capai 14.830 dosis
MAKASSAR – Stock vaksin booster di Kota Makassar saat ini mencapai 14.830 dosis. Masyarakat dapat memperolehnya di 83 titik layanan vaksinasi Co...
News27 Januari 2022 19:39
PD Parkir Makassar Jalin Kerjasama PDAM Kelola Perparkiran
MAKASSAR – PD Parkir Makassar Raya menjalin kerjasama dengan Perusda PDAM Makassar untuk mengelola perparkiran pada kawasan unit kerja mereka. P...
News27 Januari 2022 09:29
Demo depan Eks Pabrik Patun Makateks, Mahasiswa Saling Dorong dengan Warga
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Rakyat Sulsel, terlibat saling dorong dengan warga di pintu masuk halaman eks pabri...
Hukum & Kriminal27 Januari 2022 09:18
Cari Pembuat Surat Kematian Palsu, Allung Padang Buat Seyembara Hadiah Ratusan Juta
Tidak hanya mendesak penyidik Polres Palopo mengungkap pembuat surat palsu itu, ia juga membuat sayembara kepada masyarakat yang dapat mengungkap dan ...