Logo Lintasterkini

Bakamla RI dan Penggiat Literasi Lampung Serahkan Bantuan Sosial

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 07 April 2018 09:32

Bakamla RI dan penggiat literasi Lampung memberi bantuan sosial korban banjir bandang.
Bakamla RI dan penggiat literasi Lampung memberi bantuan sosial korban banjir bandang.

LAMPUNG – Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI bersama penggiat literasi Lampung menyerahkan bantuan sosial ke posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk korban banjir bandang Kalianda, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Kamis, (5/4/2018). Aksi dadakan ini muncul setelah rombongan Bakamla RI menyelesaikan kegiatan edukasi maritim Anak Pesisir di SDN 5 Sumur.

Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono melalui rilis yang dikirim ke meja redaksi lintasterkini.com mengatakan, rombongan Bakamla RI mendapatkan informasi bahwa masyarakat Kalianda membutuhkan bantuan akibat banjir bandang, yang terjadi, Rabu (4/4/2018). Banjir yang terjadi mengakibatkan puluhan rumah rusak dan satu korban meninggal.

Adanya rasa peduli sosial dan keinginan berbagi mendorong personel Bakamla RI dan penggiat literasi Lampung untuk bergerak bersama menuju Kalianda, memberi manfaat bagi sesama. Tim gabungan Bakamla RI, Perahu Pustaka Lampung, Jangkar Pustaka dan Pustaka Nelayan diantar personel LLG Peduli bergerak menuju posko dengan membawa bantuan sosial berupa peralatan sekolah dan pakaian layak pakai.

Kedatangan tim yang terdiri dari Riandi Yudha, Trirah Astuti, dan Enni dari Bakamla RI serta Radmiadi, Hamdani, dan Agung dari komunitas penggiat literasi ke Posko BNPB disambut dengan hiruk pikuk warga yang keluar masuk tenda memberi maupun menerima bantuan.

“Bantuan sosial yang diberikan berupa tas, buku, perlengkapan alat tulis dan pakaian layak pakai rupanya menarik perhatian anak-anak yang berada di posko. Tampak wajah-wajah gembira melihat perlengkapan sekolah tersebut. Rupanya banyak bantuan yang berdatangan, namun belum ada bantuan yang datang berupa perlengkapan sekolah,” papar Mardiono.

Tim juga berkesempatan bertemu dengan Lurah Way Urang yang sedang memantau aktivitas di posko. Kesempatan itu digunakan Riyandi, mewakili Bakamla RI menyampaikan harapannya agar sedikit bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat untuk anak-anak setempat yang menjadi korban banjir bandang kemarin. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Dunia Kampus21 April 2021 02:08
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing berharap, jika pengurus cabang Tiroang yang telah dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh tanggung...
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
News21 April 2021 01:21
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
Ada pun tujuan patroli ini, untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Serta demi memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan....
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Bersama Melawan Covid-1920 April 2021 22:53
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPKA Makassar, Helmi Budiman kepada awak media, Selasa (20/04/2021)....
Kadishub Barru Dipolisikan Stafnya, Dugaan Pencabulan
Hukum & Kriminal20 April 2021 21:22
Kadishub Barru Dipolisikan Stafnya, Dugaan Pencabulan
Kapolres Barru, AKBP Gregorius Liliek Tribhawoni Iryanto membenarkan perihal laporan itu....