Logo Lintasterkini

Samsat Ladies Hadir di Makassar, Wajib Pajak Dilayani Wanita Berparas Cantik dan Berdedikasi

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 07 April 2022 19:50

Para wanita yang akan bertugas di Samsat Ladies di Jalan AP Pettarani, Makassar
Para wanita yang akan bertugas di Samsat Ladies di Jalan AP Pettarani, Makassar

MAKASSAR – Ada inovasi baru dalam pelayanan Samsat. Guna meningkatkan mutu pelayanan terhadap wajib pajak kendaraan bermotor (ranmor), Tim Pembina Samsat (TPS) Provinsi Sulsel terdiri dari Bapenda Sulsel, Ditlantas Polda Sulsel dan Jasa Raharja Cabang Sulsel, melaunching Samsat Ladies Pettarani, di Kantor Pembantu Samsat Jalan AP Pettarani, Kamis (7/4/2022).

Dalam peluncuran inovasi Samsat Ladies Pettarani Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, H.A. Sumardi Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, Samsat inovasi ini merupakan suatu langkah maju dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

“Branding Samsat Ladies mengedepankan nilai-nilai wanita dan menjadi percontohan Samsat lainnya, melayani Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama (BBN) dan SWDKLJJ,” ucap kepala Bapenda Sulsel.

Dikatakan, petugas Samsat Ladies menempatkan petugas wanita terpilih dan memiliki dedikasi yang tinggi dan semoga inovasi ini dapat meningkatkan pajak daerah di bidang kendaraan bermotor.

Gunting pita pada acara launching Samsat Ladies di Kantor Bapenda Sulsel

Sementara itu, Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel Kombes Pol Faizal menjelaskan, Samsat Ladies Pettarani ini dilaunching bertepatan dengan menjelang peringatan Hari Kartini 21 April 2022.

“Kita berharap dengan hadirnya Samsat ladies agar mampu memenuhi target pada Tahun 2022 serta dapat menjadi triger dan menjadi contoh terhadap pelayanan lainnya dengan mengedepankan sikap humanis dalam melayani,” ujar Ditlantas Polda Sulsel.

Disebutkan pula, pelayanan Samsat Ladies akan lebih dari yang lainnya. Pelayanan yang diberikan setara dengan pelayanan Pramugari pesawat.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulsel, Hendriawanto. Disebutkan, inovasi sangat dibutuhkan dalam peningkatan pelayanan dan Samsat ladies dapat memberi kontribusi PNBP maupun SWDKLJ.

Launching Samsat Ladies ditandai dengan menggunting pita sekaligus melakukan pemantauan di loket-loket Samsat yang dijaga sejumlah wanita dari Ditlantas Polda Sulsel, Bapenda dan Jasa Raharja. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal16 Mei 2022 19:19
13 Kawanan Geng Motor di Makassar Dibekuk, Bawa Panah dan Parang
Sebanyak 13 orang yang diduga anggota geng motor di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diduga hendak melakukan tawuran diciduk aparat Polda Suls...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 18:40
Kasat Narkoba Sebut Arfandi Bandar, Kapolrestabes Makassar Bilang Bukan
MAKASSAR – Hanya berselang beberapa jam aparat Polrestabes Makassar kembali mengklarifikasi terkait pria bernama Muh Arfandi Ardiansyah (18) yan...
Peristiwa16 Mei 2022 18:13
Korban Lakalantas Ditemukan Meninggal di Dalam Got di Ma’rang, Pangkep
PANGKEP– Nasib malamg menimpa Amir, warga asal Desa Tabo-Tabo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep. Ia ditemukan terbujur kaku dalam got pinggir ja...
News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...