Logo Lintasterkini

Setelah Polres Barru, Giliran Dua Tahanan Polsek Bangkala Jeneponto Kabur

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Jumat, 07 Juni 2024 13:01

Ilustrasi
Ilustrasi

JENEPONTO – Belum selesai kasus lima tahanan Polres Barru yang kabur ditemukan, kini kasus tahanan kabur kembali terjadi di wilayah Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Giliran dua tahanan Polsek Bangkala wilayah Polres Jeneponto dikabarkan melarikan diri alias kabur, Kamis (7/6/2024). Mereka berinisial RW kasus penganiayaan dan RJ kasus penipuan dan penggelapan.

Informasi yang dihimpun dari sumber internal , keduanya kabur dengan cara memanjat plafon lalu menyeberang ke ruang jemuran. Selanjutnya kedua tahanan ini langsung melarikan diri saat para penjaga lengah.

Meski begitu, satu dari tahanan tersebut informasinya telah menyerahkan diri pada Kamis malam. Sementara satu tahanan lainnya yang terjerat kasus penipuan penggelapan masih dalam pengejaran.

Kepala Bidang Propam Polda Sulsel Kombes Zulham Effendy yang dikonfirmasi Jumat (7/6/2024) mengatakan, semua personel yang bertanggung jawab atas kaburnya tahanan sudah diperiksa.

“Anggota yang bertanggungjawab sudah kita periksa,” singkatnya.

Sementara itu, lima tahanan Polree Barru yang kabur Minggu (2/6/2024) dini hari hingga kini masih dalam pengejaran. Sebanyak 12 personel polisi diperiksa Propam Polda Sulsel terkait kaburnya lima tahanan yang kesemuanya ditahan karena kasus kepemilikan narkotika. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan25 Juni 2024 10:59
Pj Sekda Makassar Resmi Launching 20 Inovasi Aksi Perubahan Peserta PKA Angkatan XI
MAKASSAR – Sebanyak 20 Inovasi Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan XI resmi di launching. 20 inovasi ini dinilai ...
News25 Juni 2024 10:50
Gunakan KN Sar Kamajaya 104, Basarnas Berhasil Evakuasi Tiga POB Speedboat Free Dive yang Alami Mati Mesin
MAKASSAR – Tiga POB (Person On Board) Speedboat Free Dive berhasil dievakuasi oleh Tim Sar Gabungan menggunakan KN Sar Kamajaya 104 dan telah ti...
News25 Juni 2024 10:38
Iqbal Lubis Kembali Pimpin PFI Makassar
MAKASSAR – Presidium Sidang Musyawarah Daerah Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar ke-VI akhirnya menetapkan Iqbal Lubis dan Sanovra Junior den...
News25 Juni 2024 09:05
Tujuh Pejabat Eselon II Berebut Kursi Sekda Makassar
MAKASSAR – Tujuh pejabat eselon ll Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendaftar mengikuti lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar. Pani...