Logo Lintasterkini

Ini Dia Mahasiswa UI yang Orasi Tolak Ahok di Kampus Akhirnya Minta Maaf

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 07 September 2016 12:01

ist
ist

JAKARTA – Video seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) bernama Boby Febry Krisdiyanto yang berorasi di depan rektorat UI menolak Basuki T Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI viral di medsos. Kini, Boby meminta maaf kepada pihak kampus dan telah menyesali perbuatannya.

Dikutip dari detik.com, dalam surat pribadinya yang beredar di kalangan wartawan, Selasa (6/9/2016), Boby meminta maaf kepada pimpinan kampus dalam hal ini Rektor dan seluruh sivitas akademika UI. Surat tersebut juga dibubuhi materai Rp 6.000.

“Saya menyatakan menyesal dengan telah beredarnya video bertajuk “Gema Pembebasan UI Tolak Ahok” yang menampilkan saya dengan jaket almamater UI berorasi di Gedung Rektorat UI. Saya mengakui kekeliruan yang telah saya lakukan karena menggunakan properti UI tanpa izin pihak universitas dan isi orasi menyebabkan keresahan khususnya pada seluruh sivitas akademika Universitas Indonesia dan masyarakat pada umumnya,” kata Boby dalam suratnya yang ditujukan untuk Rektor UI.

Mahasiswa pascasarjana Fakultas Ilmu Keperawatan ini berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama pada kemudian hari. Ia mengaku meminta maaf tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Oleh karena itu saya mohon maaf kepada pimpinan Universitas Indonesia atas perbuatan tidak menyenangkan yang telah saya lakukan dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan hal tersebut di atas,” lanjut Boby.

Sebelumnya, pihak UI sendiri memang telah menegaskan sikap Boby tersebut bukanlah sikap dari UI.

“UI ini dari dulu sebagai kampus dengan lingkungan akademis, kami tidak pernah beraliansi dengan satu parpol atau satu golongan,” jelas Kepala Humas UI, Rifelly Dewi Astuti, Senin (5/9/201.

Berikut isi lengkap surat Boby kepada Rektor UI:

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...