Logo Lintasterkini

Polres Enrekang Berhasil Gagalkan Pelarian Komplotan Terduga Pelaku Pencurian Emas

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Rabu, 07 September 2022 20:48

Polres Enrekang Berhasil Gagalkan Pelarian Komplotan Terduga Pelaku Pencurian Emas

ENREKANG — Personil Satuan Lalu Lintas (SatLantas) Polres Enrekang berhasil mengamankan 5 orang terduga pelaku pencurian saat hendak melarikan diri dengan menggunakan kendaraan roda empat, Rabu (7/9//2022). Penangkapan ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Enrekang, iptu Ibrahim di Kampung Melaue KM 5 poros Toraja – Enrekang.

Kapolres Enrekang, AKBP Arief Doddy Suryawan kepada awak media mengatakan, kasus ini berawal ketika 2 orang wanita yang diduga pelaku memasuki sebuah toko emas di kompleks pasar Sudu Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang. Kedua terduga pelaku berpura-pura sebagai pembeli dan berhasil mengambil 6 buah kalung emas dengan berat kurang lebih 107 gram.

“Ketika si terduga pelaku meninggalkan toko, barulah korban pemilik toko menyadari jika telah kehilangan sejumlah emas miliknya, seketika itu juga korban mllangsung menuju ke Polsek Alla yang tidak jauh dari lokasi untuk melaporkan kejadian tersebut”, ungkap AKBP Arief Doddy Suryawan, Rabu (7/9/2022).

Menyikapi laporan tersebut, lanjut Arief, Kapolsek Alla Iptu Suyitno langsung menghubungi Satuan Lalu Lintas untuk melakukan penghadangan terhadap kendaraan pelaku berdasarkan ciri-ciri yang telah disampaikan oleh korban.

“Alhamdulillah, komplotan ini berhasil kita hadang dan ringkus. Para terduga pelaku yang kita amankan masing-masing berinisial Perempuan ER, EA dan IR. Sementara dua lainnya yaitu lelaki berinisal RS dan GN,” sebutnya.

Saat ini, lanjut Arief, para terduga pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Enrekang guna pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...