Logo Lintasterkini

Tampang Polisi yang Aniaya Pacarnya di Pinrang Tersebar, Begini Nasibnya

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 07 September 2024 23:22

Briptu Al, oknum Polisi yang Aniaya Pacarnya menjalani Patsus
Briptu Al, oknum Polisi yang Aniaya Pacarnya menjalani Patsus

PINRANG – Briptu Al, oknum polisi yang aniaya pacarnya di Pinrang kini ditahan aparat Propam Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto Briptu AL tampak menunduk di dalam sel Polda Sulsel, masih mengenakan seragam dinasnya pun beredar luas.

Diketahui, Briptu AL diamankan lantaran diduga terlibat dalam tindakan penganiayaan terhadap seorang wanita di Kabupaten Pinrang. Kasus ini memicu respons cepat dari Propam Polda Sulsel yang segera melakukan penempatan khusus (patsus) terhadap Briptu AL untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kombes Pol Didik Supranoto, Kabid Humas Polda Sulsel, mengonfirmasi bahwa foto tersebut benar dan Briptu AL memang sedang menjalani proses patsus.

“Iya betul, foto tersebut menggambarkan Briptu AL yang saat ini sudah dipatsus. Proses ini dilakukan untuk memeriksa dugaan pelanggaran kode etik dan disiplin yang diduga dilakukan oleh yang bersangkutan,” ujar Kombes Pol Didik , Jumat (6/9/2024).

Menurut Didik, Briptu AL, polisi yang aniaya pacarnya di Pinrang itu, akan menjalani pemeriksaan dalam waktu lima hari ke depan. Langkah ini merupakan bagian dari proses investigasi untuk memastikan semua aspek dari dugaan pelanggaran ini diperiksa secara mendetail.

Sementara itu, Propam telah memeriksa beberapa saksi terkait kasus ini. Namun, Kombes Didik mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai identitas atau jumlah saksi yang telah diperiksa. Proses hukum ini diharapkan akan transparan dan adil, guna memastikan bahwa tindakan tegas diambil jika terbukti ada pelanggaran.

Kasus ini tentunya menjadi perhatian besar, mengingat keterlibatan oknum polisi dalam tindak kekerasan, yang memicu kekhawatiran masyarakat akan integritas dan profesionalisme aparat penegak hukum. Publik pun menantikan perkembangan selanjutnya dan berharap agar kasus ini bisa ditangani dengan serius dan profesional. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional16 September 2024 20:07
580 Anggota DPR Terpilih Jalani Pembekalan Sebelum Dilantik, Salah Satunya Irjen Pol (Purn) Drs. Frederik Kalalembang
JAKARTA – Menjelang pelantikan dan pengucapan sumpah di hadapan rakyat Indonesia pada Sidang Paripurna Istimewa DPR/MPR RI pada 1 Oktober 2024, ...
Gaya Hidup16 September 2024 18:57
Cara Atasi Pegal Setelah Lari: Tips dan Trik untuk Pemulihan yang Optimal
Berikut adalah beberapa cara yang efektif untuk mengatasi pegal setelah lari dan mempercepat pemulihan tubuh...
News16 September 2024 12:52
Andi Syahriyunita Terpilih Jadi Ketua IAI Sulsel: Tumbuh Bersama, Berkontribusi untuk Masyarakat
MAKASSAR – Andi Syahriyunita, yang akrab disapa Nyung, resmi terpilih sebagai Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sulsel periode 2024-2027. Kem...
News16 September 2024 12:48
PT Hasjrat Abadi Grand Opening Outlet Drone Pertanian DJI Agriculture di Sidrap 
MAKASSAR – PT Hasjrat Abadi yang selama ini dikenal sebagai distributor terkemuka mesin-mesin pertanian  di wilayah Indonesia Timur yang berpus...