Logo Lintasterkini

Agar Tidak Macet Masuk ke Makassar, Bagusnya Ikuti Saran Dirlantas Polda Sulsel Ini

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 08 Mei 2022 15:22

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal SIK
Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal SIK

MAKASSAR – Di hari terakhir arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H, Minggu (8/5/2022) tujuan Kota Makassar, diharapkan tidak terjadi kepadatan arus lalulintas yang mengakibatkan macet dan antrian panjang.

Oleh sebab itu, kepolisian meminta kepada para pemudik, agar bisa memperhitungkan waktu balik, agar tak terjebak macet. Baik dari arah Kabupaten Maros maupun dari arah Kabupaten Gowa menuju Kota Makassar.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol, Faizal SIK, MH, menjelaskan, untuk menghindari terjadinya macet panjang, sebaiknya bisa membagi atau memperhitungkan waktu menuju Makassar.

“Seperti yang ditetapkan pemerintah, pada 8 Mei 2022 merupakan hari terakhir puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H. Karena itu diprediksi, arus lalulintas akan padat memasuki Makassar,” ucap Dirlantas Polda Sulsel ini.

“Saran kami pemudik yang hendak balik, bisa melihat waktu tepat. Dan kalau bisa waktunya di bagi dua. Yakni masuk malam atau masuk siang ke Makasar,” harap Kombes Pol. Faizal.

Sementara selama pelaksanaan dan penetapan waktu arus balik hingga saat ini, volume kendaraan menuju Kota Makassar, baik melalui pintu masuk perbatasan Gowa maupun Maros, sudah menunjukkan peningkatan, namun masih terkendali.

Mantan Dirlantas Polda Sultra ini, berharap bagi pemudik yang melakukan perjalanan balik, untuk memanfaatkan pos pelayanan Operasi Ketupat Pallawa 2022 yang disiapkan di beberapa titik jalur arus mudik maupun arus balik. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...