Logo Lintasterkini

TNI AU Evakuasi 103 Warga Korban Banjir-Longsor Tiga Desa Terisolir Luwu

Redaksi
Redaksi

Rabu, 08 Mei 2024 09:05

TNI AU mengevakuasi orang warga sipil tiga desa terisolir, yakni Desa Rante Balla, Pajang, dan Tibusan di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulsel, Selasa (7/5/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
TNI AU mengevakuasi orang warga sipil tiga desa terisolir, yakni Desa Rante Balla, Pajang, dan Tibusan di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulsel, Selasa (7/5/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

LUWU – TNI AU berhasil mengevakuasi sebanyak 103 orang warga sipil tiga desa terisolir, yakni Desa Rante Balla, Pajang, dan Tibusan di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulsel, Selasa (7/5/2024).

Masyarakat sipil yang dievakuasi adalah warga lanjut usia (lansia), anak-anak, dan warga yang sakit, yang diprioritaskan membutuhkan penanganan medis.

Memasuki hari kelima, kru helikopter Caracal H-225M TNI AU dengan pilot Lettu Pnb Yogie Pradana dan co pilot Lettu Pnb Ardy Septiantara terus bekerja keras melaksanakan misi kemanusiaan membantu korban banjir dan tanah longsor, khususnya dalam mendistribusikan bantuan dan evakuasi darurat warga yang membutuhkan perawatan medis.

“Selain mengevakuasi warga terdampak banjir dan tanah longsor, helikopter Caracal H-225M TNI AU juga berhasil mendistribusikan bantuan berupa genset generator pembangkit listrik, bahan bakar, beras, mi instan, obat-obatan, dan perlengkapan bayi,” demikian dikutip dari laman resmi Pemprov Sulsel, Rabu (8/5/2024).

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan29 Mei 2024 20:17
Lagi, Gowa Raih WTP ke-12 Kalinya dari BPK Sulsel
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 kalinya atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)...
Ekonomi & Bisnis29 Mei 2024 20:03
Mortar Instan Kalla Beton Bikin Pengerjaan Bangunan Makin Praktis
MAKASSAR – Kalla Beton memiliki berbagai produk yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengerjakan bangunan. Salah satunya mortar instan yang mem...
News29 Mei 2024 16:47
Aston Makassar Gelar Kunjungan Sosial ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar
MAKASSAR – Kali ini Aston Makassar berkesempatan berkunjung ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar dalam rangka kegiatan sosial menyambut hari ulang...
Pemerintahan29 Mei 2024 16:11
Ombudsman RI Pantau Pelaksanaan Pemberian Perlindungan Sosial Bagi Pekerja Informal di Gowa
GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menerima kunjungan Tim Kajian S...