Logo Lintasterkini

Polisi dan Dinkes Razia Apotek dan Toko Kosmetik di Gowa

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 08 Juni 2017 03:51

Polisi dan Dinkes Razia Apotek dan Toko Kosmetik di Gowa

GOWA – Satnarkoba Polres Gowa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa dan Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Gowa melakukan razia di sejumlah apotek serta toko penjualan kosmetik,di Kabupaten Gowa, Rabu (7/6/2017).

Razia tersebut di Pimpin Kasat Narkoba AKP Ilham Fitriadi yang didampingi pihak Dinas Kesehatan dan Instalasi Farmasi Kabupaten Gowa Hartadi, ‎S.Si,A.Pt.

‎Awalnya tim gabungan melakukan razia di Jalan Wahid Hasyim Sungguminasa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, kemudian dilanjutkan di apotik di Kompleks Pasar Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa. Sasarannya obat golongan daftar G.

Sayangnya didua lokasi yang dirazia tak membuahkan hasil. Tim kemudian melanjutkan dengan melakukan razia kosmetik berbahaya.

 

‎Hartadi mengatakan, dua titik apotek yang di razia tak satupun barang bukti ditemukan. Baik obat daftar G maupun yang mengandung Psikotropika.

“Kami setelah melakukan penggeledahan di dua titik lokasi apotek. Namun kami tidak menemukan sasaran operasi seperti obat daftar G,” jelasnya.

Razia selanjutnya dilakukan  di toko kosmetik kata di Kompleks Pasar Minasa Upa Kecamatan Somba Opu. Di tempat ini terdapat beberapa jenis kosmetik yang tidak memiliki izin edar ada pula kosmetik yang sudah kedaluwarsa.

“Ada sejumlah toko kosmetik menjual kosmetik yang tidak memiliki izin edar saat dilakukan razia. Barang kami sita untuk kepentingan penyidikan,” tandasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News02 Mei 2024 20:24
Tim Surveyor Akreditasi Lafkespri Berkunjung di Klinik Firanum Medika
MAKASSAR – Tim Surveyor Akreditasi Lafkespri berkunjung di Klinik Firanum Medika di Jl Emmy Saelan, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Ku...
Pendidikan02 Mei 2024 16:13
PLN Icon Plus Semarakkan Hardiknas 2024 di SMK-SMTI Makassar
MAKASSAR – PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi & IBT memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 dengan menyelenggarakan berbagai kegi...
Pendidikan02 Mei 2024 15:52
20.200 Mahasiswa Baru Unhas Ikuti Seleksi UTBK
MAKASSAR – Dalam rangka seleksi nasional, Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dengan semangat ...
News02 Mei 2024 13:05
Wali Kota Makassar Apresiasi Implementasi 18 Revolusi Pendidikan
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, mengapresiasi konten 18 Revolusi Pendidikan di Makassar yang merupakan ...