Logo Lintasterkini

Berprestasi Laksanakan Tugas, Kapolrestabes Makassar Berikan Penghargaan kepada Personelnya

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 08 Juli 2021 01:37

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana Beri Penghargaan kepada Personelnya.
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana Beri Penghargaan kepada Personelnya.

MAKASSAR– Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana menggelar Apel Perwira yang dirangkaikan penyerahan penghargaan kepada sejumlah personilnya, pada Rabu (7/7/2021).

Kegiatan penyerahan piagam penghargaan tersebut berlangsung di Polrestabes Makassar yang berjalan di Jalan Ahmad Yani nomor 9 Kota Makassar.

Dalam kegiatan itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana sebagai inspektur Upacara. Sedangkan Ajun Komisaris Polisi, Emy Hartati, (Jaur Bin Ops Sat Lantas) selaku Komandan apel.

Selain itu, turut hadir pula para Kabag, para Kasat, para Kasi Jajaran, para Kapolsek Jajaran Polrestabes Makassar, para Pama Polrestabes, Polsek Jajaran, serta para Bintara yang menempati jabatan Perwira.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Witnu mengungkapkan rasa puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Pertama-tama mari kita bersama-sama mengucapkan puji syukur atas nikmat kesehatan yang telah diberikan kepada kita semua, sehingga pada saat ini kita masih dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sehat,” ujarnya.

Mantan Direktorat Intel Polda Sulsel ini juga menjelaskan terkait reward dan penghargaan yang akan diberikan kepada personelnya. Ia mengatakan, bahwa penghargaan yang diberikan merupakan salah satu bentuk pembinaan karir bagi seluruh personil jajaran Polrestabes Makassar.

“Mari kita senantiasa berpikir rasional dalam pelaksanaan tugas, kemudian hindari hal yang merugiakan diri sendiri dan Institusi. Lakukan pengungkapan kasus, demi menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri dan terciptanya rasa aman di tengah – tengah masyarakat,” katanya

Selain itu, Witnu juga berpesan bagi seluruh personil yang mendapatkan penghargaan agar tidak berhenti dalam berkarir dan berprestasi.

“Bagi yang Berprestasi, jangan berhenti samapai disini terus tingkatkan yang baik dan hilangkan yang buruk. Agar Polri bisa Tetap Transformasi yang Presisi,”tegasnya.

Lebih lanjut, Witnu juga mengingatkan kepada para Kapolsek dan seluruh personil Jajaran Polrestabes Makassar agar laksanakan tugas dengan kreatif dan preventif.

“Usahakan dalam penyelesaian masalah di wilayah masing-masing mengutamakan cara restorative justice dalam rangka penegakan hukum,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, pada kesempatan itu, Kapolrestabes Makasaar menyerahkan penghargaan kepada 3 personil yang terdiri dari Satuan Narkoba, Reskrim dan Lantas Polrestabes Makassar.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...