Logo Lintasterkini

Korban Pembusuran Dijenguk Kapolrestabes Makassar

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Rabu, 21 September 2022 21:53

Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto
Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto

MAKASSAR – Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto datang ke RSUP Wahidin Sudirohusodo untuk menjenguk Andi Ahsan Taqwim, suporter PSM yang menjadi korban pembusuran.

Korban pembusuran ini dirawat atas luka yang dideritanya tembus paru-paru. Kunjungan Kombes Pol Budi Haryanto untuk memastikan kondisi korban baik-baik saja dan meyakinkan korban bahwa pelaku telah ditangkap.

“Saya sampaikan bawa pelaku sudah tertangkap dan akan menjalani proses hukum. Saya meminta kepada semuanya untuk mempercayakan kepada pihak kepolisian perihal proses hukumnya,” ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto, Selasa (20/9/2022).

Dijelaskan Budi, mengungkap kasus pembusuran seperti ini harus ada kerja sama dari semua pihak, baik itu kepolisian, pemerintah, maupun tokoh masyarakat. Sehingga ada edukasi dan kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari.

“Terhadap para pelaku harus ada wadah yang memberikan pemahaman kepada pelaku agar tidak mengulangi perbuatannya,” paparnya.

Setelah menjenguk korban, Kapolrestabes Makassar melanjutkan perjalanannya ke Polsek Biringkanaya. Di sana ia menemui para pelaku dengan ditemani Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Uki Nugraha.

Pada kesempatan tersebut, Budi Haryanto menyinggung sikap Uki Nugraha atau biasa disapa Daeng Uki atas tindakannya membuat wadah belajar membaca Al Quran. Khususnya di kalangan suporter untuk memberikan pemahaman-pemahaman agama.

Sementara itu, Daeng Uki sendiri telah menyerahkan kepada pihak kepolisian. Yakni agar pelaku dihukum sesuai undang-undang yang berlaku. Ia juga mengajak kepada para suporter PSM untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan.

“Pelaku telah menyampaikan kepada saya bahwa sangat menyesal melakukan hal tersebut. Saya menyampaikan kepada seluruh suporter PSM agar mempercayakan kepada pihak kepolisian. Untuk menangani masalah ini jangan ada yang berbuat yang tidak sesuai dengan aturan,” tegasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...