Logo Lintasterkini

Kapolda Sulbar Ajak Wartawan Netralisir Opini Negatif

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Sabtu, 08 Oktober 2022 00:35

Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca silaturahmi dengan wartawan Sulbar
Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca silaturahmi dengan wartawan Sulbar

MAMUJU – Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca mengajak seluruh awak media, khususnya di Sulbar untuk membantu pihaknya menetralisir opini-opini negatif. Apalagi saat ini, banyak opni yang berkembang di masyarakat yang berpotensi mengganggu situasi Kamtibmas.

Hal itu disampaikan, Kapolda Sulbar, saat melalukan silaturahmi dan makan siang bersama Wartawan Se Sulbar, Jumat (07/10/2022). Dalam kesempatan tersebut, mantan Komandan Pasukan Pelopor (Danpaspor) Korps Brimob Polri ini mengungkapkan bahwa Polda Sulbar merupakan Institusi yang masih baru dan memiliki banyak kekurangan.

Namun, lanjutnya, kekurangan tersebut secara perlahan dibenahi, baik secara kedinasan maupun secara swadaya oleh seluruh personil Polda Sulbar.

“Saya mengapresiasi para pejabat utama dan personil di Polda ini, meskipun kekurangan namun pergerakan mereka militan, cepat, terarah dan mampu mengimbangi kekurangan yg ada”, ungkap Jenderal bintang dua ini.

“Dalam pelaksanaan tugas masih ada kekurangan yg harus di maklumi dan kami terus berbenah sesuai harapan Masyarakat dalam memberikan warna, kesejahteraan dan keamanan bagi masyarakat”, tambahnya lagi.

Silaturahmi yang dilakukan dengan wartawan itu diakui sebagai bentuk menjalin dan menjaga hubungan dengan insan pers. Hal itu, kata dia, merupakan cara yang efektif untuk membangun, menjaga, dan meningkatkan citra atau reputasi sebuah organisasi di mata masyarakat.

Media relations sangat penting artinya sebagai wujud komunikasi dan mediasi antara suatu lembaga dengan masyarakat. Di sisi lain, fungsi media relations yang berjalan baik sangat bermanfaat bagi aktivitas lembaga karena pihak media memberi perhatian pada isu-isu yang diperjuangkan.

“Tolong bantu kami rekan-rekan untuk menetralisir opini masyarakat yang berkembang. Soalnya hingga saat ini kami masih berupaya keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat baik itu dari bidang penegakan hukum maupun lainnya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu perwakilan wartawan Musraho dari media rakyat Sulbar mengapresiasi kinerja Kapolda melakuli program “Polisi Peduli” yang saat ini masif dilakukan dalam menyalurkan Bantuan sosial kepada Masyarakat.

“Secara pribadi saya berterima kasih dan sangat mengapresiasi program bansos Polda Sulbar yang sangat membantu masyarakat disaat susah seperti saat ini,” ucapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News22 Februari 2024 23:59
Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan ke 1.000 KPM di Maros
MAROS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahap 1 Tahun 2024 kepada 1.000 Keluarga Penerima M...
News22 Februari 2024 23:44
Presiden Jokowi Janjikan Pembangunan Stadion Baru di Makassar
MAKASSAR – Kabar gembira untuk masyarakat pecinta olahraga di Sulawesi Selatan. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjajikan akan membangun se...
Ekonomi & Bisnis22 Februari 2024 23:14
CIMB Niaga Apresiasi Nasabah Istimewa di Makassar Lewat Gelaran Wealth Xpo
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan signature event Wealth Xpo mengusung tema The Prospect of Indonesia’s Economy ...
Nasional22 Februari 2024 22:12
Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 11 Maret 2024 dan Idul Fitri 10 April 2024
JAKARTA – Awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H akan segera ditetapkan oleh pemerintah melalui sidang isbat. Sidang isbat tersebut digelar oleh Kemen...