Logo Lintasterkini

Polisi yang Amankan Ambulans Bawa Motor Bodong Dapat Penghargaan

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Rabu, 09 Maret 2022 22:07

Penyerahan perhargaan kepada Aiptu H Nasir
Penyerahan perhargaan kepada Aiptu H Nasir

MAKASSAR– Anggota Polisi dari Satuan PJR Ditlantas Polda Sulsel Aiptu H Nasir mendapat penghargaan. Penghargaan diberikan sebagai dediksi seorang polisi yang bertugas dengan penuh tanggung jawab dan berhasil mencegah aksi ugal-ugalan yang bisa membahayakan nyawa orang lain.

Penyerahan penghargaan dilakukan di Kantor Ditlantas Polda Sulsel Rabu (9/3/2022) pagi. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal saat pelaksanaan apel pagi, di lapangan Ditlantas Polda Sulsel.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faisal, memberikan atas kepeduliannya melakukan tindakan penyelamatan yang berpotensi kecelakaan yang dapat merugikan pengendara lainnya.

“Kita berharap kedepannya anggota yang lain dapat berprestasi sesuai dengan apa yang menjadi di petunjuk Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Sulsel untuk senantiasa melindungi mengayomi dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat melakukan penegakan hukum yang objektif dan proporsional dengan prinsip restorative justice,” papar Dirlantas Polda Sulsel.

Mantan Dirlantas Polda Sultra inipun memaparkan, pemberian penghargaan ini bentuk perhatian pimpinan jajaran Polda Sulsel melalui Ditlantas Polda Sulsel, agar bisa menjadi pemicu atau trigger untuk anggota lainnya berprestasi.

Diketahui, ambulans berplat hitam di tangkap di area batas kota Kabupaten Maros-Kota Makassar, karena menyalakan sarine atau rotator dan berkecepatan tinggi yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas (lakalantas) serta membahayakan pengendara lainnya.

Sebelum penangkapan, Aiptu H Nasir yang berpapasan dengan ambulans tersebut melakukan pengejaran hingga ambulans yang dikemudikan remaja usia 15 tahun itu ditangkap.

Saat ambulans tersebut dibuka, ternyata isinya bukanlah pasien (orang sakit) atau jenazah, melainkan 1 unit motor bebek matic yang tak dilengkapi surat STNK atau BPKB. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...