Logo Lintasterkini

Oknum Polisi Pemerkosa Mahasiswi Ditangkap

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 09 November 2016 21:34

Ilustrasi.
Ilustrasi.

BENGKULU – Salah seorang oknum anggota Polisi berpangkat Bripda, AR, dilaporkan ke Mapolda Bengkulu. Pasalnya, oknum ini diduga telah melakukan pemerkosaan terhadap salah seorang mahasiswi salah satu kampus kesehatan di Kota Bengkulu berinisial NO (20).

Menurut keterangan korban kepada penyidik Polda Bengkulu, peristiwa yang dialaminya terjadi pada hari Selasa (1/11/2016) malam. Berawal korban diajak pelaku jalan-jalan dan makan di dalam Kota Bengkulu.

Setelah itu, korban dibawa ke kamar kontrakan di kawasan Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu. Setelah di dalam kontrakan, korban dipaksa oleh pelaku AR untuk melayani nafsu bejatnya.

Karena di bawah ancaman dan dicekik oleh pelaku, maka korban pun harus terpaksa melayani nafsu pelaku. Tidak terima, korban akhirnya melaporkan kasus itu ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) dan Sub Dit Propam Polda Bengkulu, Jumat lalu.

Dengan adanya laporan dari korban, Selasa, (8/11/2016) terlapor telah dimintai keterangan oleh pihak penyidik atas kasus yang menimpa dirinya.

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Yovianes Mahar melalui Kabid Propam AKBP Edi Suroso SH membenarkan, jika laporan dari korban yang pemerkosaan yang dilakukan oleh oknum polisi telah diterima oleh pihaknya. Laporan itu juga diterima pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bengkulu untuk kasus pidananya.

“Untuk kasus ini terlebih dahulu akan diselesaikan secara pidana terlebih dahulu, baru kemudian pekerjaannya,” jelasnya.

Setelah berhasil membuktikan secara pidana atas kasus dugaan pemerkosaan, baru pihak Dit Propam Polda Bengkulu akan menindaklanjuti dengan etika terlapor.

“Kita tunggu terlebih dahulu proses dari Ditreskrimum,” ujar Edi Suroso. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 April 2024 13:55
Pemkot Makassar Jadi Pemerintah Kota Pertama di Indonesia Timur Terapkan KKPD
MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai menggunakan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD). Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah...
Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:50
Kallafriends Catatkan Peningkatan Transaksi Selama Ramadan Hingga Lebaran
MAKASSAR – Dengan berbagai fitur dan program menarik yang dihadirkan, Kallafriends kini semakin menjadi pilihan pelanggan setia KALLA dalam bert...
Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:44
Indosat Ooredoo Hutchison-Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence
JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam men...
News19 April 2024 11:23
Ditagih Janji Pemberdayaan Pak Ogah, Dirlantas Polda Sulsel Sebut Media Tidak Profesional
MAKASSAR – Kritikan terhadap makin maraknya pak ogah di Kota Makassar tak kunjung usai. Media sosial (Medsos) dan online terus menyoroti makin menja...