Logo Lintasterkini

Tiga Pemuda Pampang Berkelahi, 1 Tewas

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 10 Maret 2014 01:14

ilustrasi
ilustrasi

MAKASSAR – Aksi perkelahian pemuda terjadi di Jalan Pampang II lorong 2. Tiga pemuda di Jl Pampang II Lorong 2, Kecamatan Panakkukang Makassar, terlibat perkelahian dengan menggunakan senjata tajam jenis parang, Minggu (9/3/2014) sekitar pukul 15.30 wita.

Akibat peristiwa itu, satu pemuda tewas, sementara dua lainnya terpaksa dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Pemuda yang tewas, yakni Ondong (33) karena mengalami luka pada dada bagian sebelah kiri dan sebelah atas. Ondong tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Ibnu Sina, Jl Urip Sumoharjo, Makassar.

Sementara, dua lainnya, yakni Martinus alias Oki (36) dan Haris mengalami luka parah di bagian dada. Oki kini sementara menjalani perawatan di RS Ibnu Sina. Sedangkan Haris mengalami luka pada bagian pinggang dan dada sebelah kiri kini dirawat di RS Wahidin Sudirohusodo, Jl Perintis Kemerdekaan, Km 10 Makassar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh warga setempat, perkelahian itu berawal saat Ondong dan Oki mendatangi rumah Haris di Jl Pampang II, Lorong 2 dalam keadaan mabuk.Kedua orang ini berteriak dan meminta Haris untuk keluar.

“Dia datang berteriak dengan mengeluarkan kata-kata kotor sambil membawa botol Ballo”Kata Fitriani (26) keponakan Haris, kepada tribun-timur.com, di lokasi kejadian, Minggu (9/3/2014).

Sebelum pelaku dan korban terlibat perkelahian dan penikaman, Fitri sempat menenangkan kedua pemuda itu. Fitri sempat berkata “kenapa lagi” kemudian Ondong menjawab tidak apa-apa. Setelah keduanya kembali pulang ke rumah.

Namun beberapa menit berselang, keduanya, kembali datang dan membawa parang dan langsung merusak rumah Haris, sehingga akhirnya mereka terlibat baku tikam.

Perkelahian maut ini disaksikan langsung warga setempat. Namun mereka takut melerai karena pelaku membawa senjata tajam. Hingga akhirnya pertumpahan darah pun tak dapat dielakkan. Akibat kejadian tersebut darah berceceran di depan rumah Haris. Selain itu, rumah itu juga dipenuhi pecahan kaca yang hancur akibat amukan pelaku.

Fitri mengaku, perseteruan yang berujung maut ini dilatarbelakangani dendam lama antara Haris dan Oki. Keduanya sempat terlibat perkelahian pada awal tahun baru 2014, lalu.

“Kami masih selidiki kasus ini, dengan memintai keterangan beberapa saksi. Untuk mencegah aksi susulan, 10 personel kami siapkan di lokasi,” kata Kepala Kepolisian Sektor Panakukang, Kompol Tri Hambodo. (tt/mul)

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...