Logo Lintasterkini

Kapolda Sulsel Bicara Bahaya Narkoba saat Safari Jumat

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 10 Maret 2017 15:39

Kapolda Sulsel Bicara Bahaya Narkoba saat Safari Jumat

MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Muktiono, setiap Jumat melaksanakan Safari di mesjid-mesjid. Untuk pekan ini Kapolda bersama pejabat utama melanjutkan safari Jumatnya di Mesjid Jami Nurul Iman Kompleks Perumahan Telkomas, Biringkanaya Makassar, Jumat (10/3/2017).

Usai khotib berceramah, Jenderal kelahiran Surabaya ini menyempatkan beberapa saat beri imbauan kamtibmas. Seperti bahaya narkoba di lingkungan untuk bersama-sama diberantas dan dihindari.

“Bersama kita lakukan perang melawan narkoba, jelas sangat merugikan penerus kita” tegas Muktiono.

“Mulai dari rumah kita, mulai dari kantor kita, mulai dari lingkungan kita bersama perangi Narkoba” lanjut Muktiono. Bukan hanya aparat yang perangi narkoba tapi seluruh masyarakat wajib ambil andil melawan perusak generasi bangsa tersebut.

Lebih jelas Kapolda menjelaskan terkait bermedia sosial, agar lebih bijak dan tidak terprovokasi informasi yang tidak jelas kabarnya. “Bijaklah bermedia sosial, jangan terhasud dengan informasi yang tidak benar adanya” ujar Muktiono.

Selain itu, Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utamanya, juga menekankan, masyarakat wajib mampu menjadi polisi bagi diri sendiri dan orang lain.

Bukti dengan kondusifnya wilayah Sulawesi Selatan itu karena bentuk sinergitas seluruh elemen yang bersatu dan komitmen inginkan kenyamanan dapat dirasakan di wilayah kita.

“Ini dapat tercipta rasa aman karena ikut jadi polisi jaga kamtibmas,” ujarnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....