Logo Lintasterkini

Jumat subuh, Pencuri Bobol Sekret AJI Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 10 April 2020 21:31

Polisi saat melakukan penyelidikan di Sekret AJI Makassar
Polisi saat melakukan penyelidikan di Sekret AJI Makassar

MAKASSAR – Aksi pencurian terjadi di sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, jalan Toddopuli VII, Jumat (10/4/2020).

Menurut Ketua AJI Makassar, Nurdin Amir, akibat aksi pencurian tersebut, 2 buah laptop dan 2 telepon selular raib digondol pencuri.

Pelaku lanjut Nurdin, diduga beraksi saat subuh hari. “Pelaku naik ke lantai dua dan mengambil laptop serta HP di dua kamar berbeda,” terangnya.

Menurut Nurdin, saat kejadian, ia dan dua rekannya tengah tertidur di sekret. “Kami sudah melaporkan kejadian ini ke polisi,” terangnya.

Sementara itu, tak berselang lama usai menerima laporan, belasan polisi dari Polsek Manggala tiba dan melakukan pemeriksaan di sekret AJI Makassar. Selain dari unit Reskrim, turut hadir sejumlah personil dari unit Sabhara dan Intelkam.

Sekret AJI Makassar sejak dua pekan lalu juga difungsikan sebagai posko Jurnalis Peduli Kemanusiaan. kegiatan yang melibatkan 4 organisasi wartawan tersebut berupa aksi penggalangan dana untuk pengadaan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi para petugas medis di Makassar. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa26 April 2024 19:50
Tim Sar Gabungan Temukan Satu Orang Pada Jarak 6 M dari Titik Longsor Toraja
TORAJA – Satu orang telah ditemukan oleh tim sar gabungan pada jarak 6 m dari titik longsor pada pukul 17.15 wita. Sementara data dari posko sar...
Ekonomi & Bisnis26 April 2024 17:14
Desound Makassar Hadirkan One Stop Solution & Personalized Audio di Showroom Terbaru
MAKASSAR – PT Inti Megah Swara adalah distributor audio terbesar di Indonesia yang mengelola brand audio terkemuka seperti JBL, AKG, Harman Kard...
News26 April 2024 15:15
Gandeng Perseroda, Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel
MAKASSAR – Pengusaha asal Malaysia, Dato’ Mohd Emir Mavani Abdullah, akan berinvestasi di Sulsel. Tak main-main, jumlahnya mencapai USD80 ...
Peristiwa26 April 2024 15:01
Longsor Dua Kali Terjadi di Toraja Utara, Tiga Warga Masih Tertimbun
TORAJA UTARA – Bencana longsor terjadi lagi di Toraja Utara Sulawesi Selatan. Kali ini longsor berada di Kelurahan Tallang Sura, Kecamatan Bunta...