Logo Lintasterkini

Bawa Senjata Tajam dan Nyaris Serang Polisi, Empat Pemuda Diamankan di Jalan Mallengkeri

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Minggu, 10 April 2022 14:23

Polisi mengamankan pemuda yang membawa senjata tajam. Barang bukti diamankan polisi
Polisi mengamankan pemuda yang membawa senjata tajam. Barang bukti diamankan polisi

MAKASSAR – Aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar nyaris diserang oleh warga yang sebelumnya hendak tawuran dengan geng motor yang akan melintas di Jalan Malengkeri Raya Makassar, Minggu (10/4/2022) dini hari. Polisi langsung membubarkan aksi tersebut dan menangkap empat orang pria yang membawa senjata tajam jenis badik .

Aparat gabungan Polrestabes Makassar awalnya mendapatkan laporan terkait aksi warga yang hendak melakukan penyerangan terhadap geng motor di sekitar Jalan Malengkeri Raya. Berawal dari info itu, polisi mendatangi lokasi dan membubarkan aksi tersebut.

Namun, polisi yang berada di lokasi malah sempat akan diserang oleh para warga yang mengira mereka adalah kelompok geng motor lawannya. Beruntung, aksi itu digagalkan oleh para warga lainnya yang mengetahui bahwa yang datang adalah anggota kepolisian.

Mengetahui hal ini, para warga pun langsung kabur kembali ke wilayahnya masing-masing. Sementara itu empat orang pria yang mengendarai dua unit sepeda motor saling berboncengan diamankan oleh polisi di lokasi. Mereka diamankan lantaran membawa dua senjata tajam jenis badik dan singgah di lokasi untuk mencari beberapa orang pemuda yang di sebutnya sempat memukuli rekannya.

Kanit Opsnal Polrestabes Makassar Iptu Wahid menuturkan, awal mula permasalahan ini lantaran sebelumnya kelompok geng motor melepaskan anak panah kepada salah satu warga sekitar di Jalan Malengkeri. “Setelah itu geng motor tersebut kerap kembali dan meneror warga dengan melakukan penyerangan hingga akhirnya warga ingin membalasnya,” ujarnya.

Untuk ke empat orang pria yang ditangkap membawa senjata tajam jenis badik langsung dibawa ke Mapolsek Tamalate beserta barang bukti. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...