Logo Lintasterkini

Tiga Pos Polisi di Makassar Dibakar OTK, Polisi Sebut Pelaku Masih Lidik

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 14 April 2023 07:00

Poa polisi di Jl Sultan Alauddin yang dibakar OTK
Poa polisi di Jl Sultan Alauddin yang dibakar OTK

MAKASSAR – Insiden pembakaran tiga pos polisi di Makassar terjadi, Jumat (14/4/2023) dini hari. Pelakunya Orang Tidak Dikenal (OTK).

Perusakan dan pembakaran terjadi di Pos Polisi Lalu Lintas di pertigaan Jl Alauddin – Jl AP Pettarani, Kecamatan Rappocini, Selatan Kota Makassar. Pos Polisi yang kedua yang dirusak dan dibakar OTK adalah Pos Polisi Lalu Lintas di kawasan Fly Over perempatan Jl Urip Sumoharjo dan Jl AP Pettarani.

Sedangkan pos polisi ketiga yang ketiga yang diserang adalah Pos Polisi Mapolresta Pelabuhan termasuk satu unit mobil tahanan yang posisinya terletak di jalan Ujung Pandang, Makassar. Kaca depan markas polisi khusus di gerbang utara pelabuhan ini dilempari batu.

Kaca mobil tahanan dan mobil patroli pecah dilempari batu. Penyerangan yang terjadi pada dinihari jelang sahur di Makassar ini terjadi dalam waktu yang berdekatan. Selain Mobil Tahanan, 2 unit motor patroli ikut dibakar OTK di Warkop Ammo samping minimarket di jalan Andi Jemma Makassar.

Pada penyerangan di Warkop Ammo di samping minimarket di jalan Andi Jemma menyebabkan 2 unit Motor Patroli Polisi dibakar OTK dan satu warga terluka terkena Tebasan parang.

Adapun warga yang terluka diidentifikasi bernama Irfan warga jalan Abdullah Daeng Sirua Makassar. Saat ini Irfan dirawat di RS Faisal Makassar. Hingga berita ini dibuat belum diketahui OTK dari kelompok mana yang melakukan penyerangan namun terlihat Polisi Militer dari Pomdam XIV Hasanuddin ikut berjaga di Lokasi.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso melalui Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Ia mengaku kejadian tersebut dalam pendalaman.

“Pelaku masih dalam lidik,” ujarnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...