Logo Lintasterkini

Peduli Kampung Halaman, DPP KKB Bagi Sembako ke Lansia dan Dhuafa Bulukumba

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 10 Mei 2020 15:02

DPP KKB Bagi Sembako ke Lansia dan Dhuafa Bulukumba
DPP KKB Bagi Sembako ke Lansia dan Dhuafa Bulukumba

BULUKUMBA -Perkumpulan para perantau asal Bulukumba yang berada di luar daerah yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB), Sabtu 9 Mei 2020 melakukan aksi KKB Peduli untuk membantu warga kurang mampu, lansia, janda, tukang becak, pesantren, dan warga terdampak Covid-19 lainnya di sepuluh kecamatan di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

Rombongan Dewan Pimpunan Pusat dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba, H Andi Badi Sommeng didampingi Sekretaris Umum Hendra Pachri, Ketua KKB M Carda Patawari beserta sejumlah pengurus DPP KKB lainnya.

Ketua Umum DPP KKB, H Andi Badi Sommeng mengatakan KKB Peduli ini merupakan aksi kepedulian warga Bulukumba yang ada di perantauan untuk kembali ke kampung halaman untuk saling berbagi paket sembako yang dikumpulkan dari perantau asal Bulukumba yang berdomisili di beberapa kota/ propinsi di Indonesia.

“Jadi bantuan paket sembako ini adalah swadaya atau donasi dari pengurus, dewan pakar, dewan pembina, dewan penasehat dan juga beberapa DPC KKB. Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur yang ikut berpartisipasi dalam program KKB Peduli ini,” bebernya.

Dijelaskan pula jika KKB Peduli ini juga sebagai kepedulian perantau asal Bulukumba di bulan Ramadan apalagi dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Tahun sebelumnya, kami kemas dalam bentuk safari Ramadan dengan memberikan bantuan pembangunan ke beberapa masjid. Tahun kemarin kami safari bersama dengan Imam Shamsi Ali (Imam Besar Masjid New York, Amerika Serikat), namun kali ini kami kemas dalam bentuk KKB Peduli di tengah Pandemi Covid-19,” jelas Andi Badi Sommeng.

Sementara Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba, Hendra Pachri menyampaikan aksi KKB Peduli ini sudah berjalan sejak Pandemi Covid-19 mewabah di Sulawesi Selatan.

“Aksi perdana kami berupa pembagian masker ke perantau Bulukumba yang ada di Makassar, Gowa, Maros dan juga beberapa Puskesmas di Bulukumba. Selain itu juga kami sasar panti asuhan yang ada di kampung Kajang,” tuturnya.

Tidak sampai di situ saja, lanjut Hendra mengatakan bahwa aksi pembagian paket sembako juga telah kami lakukan di Makassar dan sekitarnya untuk warga Bulukumba yang kurang mampu, kemudian ke Mahasiswa asal Bulukumba yang di Makassar serta panti asuhan.

“Alhamdulillah, sebelum kami kembali ke kampung halaman berbagi ratusan paket sembako, DPP KKB telah melakukan hal serupa di Makassar dan sekitarnya,” terang dia.

Diketahui paket sembako hasil donator perantau asal bulukumba ini, sesuai amanah yang diberikan dan didistribusikan pada warga pada 10 Kecamatan yang ada di Bulukumba. Tentunya, warga yang menerima paket sembako ini, benar-benar memenuhi kreteria yang layak sebagai penerima.

“Alhamdulillah, kami telah menjalankan amanah dari bapak/ibu saudara kita yang diperantauan untuk membagikan paket sembako,” ungkapnya.

Lebih lanjut diungkapkan Hendra, aksi KKB Peduli ini akan terus berlanjut.

Warga Bulukumba, Husain selaku penerima manfaat dari KKB Peduli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Kelurga Bulukumba yang dimana menghimpun warga Bulukumba yang ada di perantauan. Semoga rejekinya berlipat ganda dan senanti…

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

Berontak Dan Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten di Tembak
Hukum & Kriminal09 Maret 2021 18:01
Berontak Dan Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten di Tembak
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com, anggota Resmob Polres Barru yang dipimpin Aipda Kasim mengatakan bahwa saat penangkapa...
Anak di Pinrang Aniaya Ayah Kandung Hingga Alami Luka di Kepala
Hukum & Kriminal09 Maret 2021 17:37
Anak di Pinrang Aniaya Ayah Kandung Hingga Alami Luka di Kepala
PINRANG – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Duampanua baru saja menerima laporan terkait kasus penganiayaan yang melibatkan ayah dan anak kandun...
Wacana Danny Pomanto Buat Arena Sirkuit Bakal Tak Berjalan Mulus
News09 Maret 2021 16:37
Wacana Danny Pomanto Buat Arena Sirkuit Bakal Tak Berjalan Mulus
Rencana itu menuai reaksi. Lokasi yang direncanakan sebagai arena balapan diklaim adalah lahan milik warga....
Jalan di Desa Mesakada Pinrang Terbelah 100 Meter Akibat Longsor
Peristiwa09 Maret 2021 15:50
Jalan di Desa Mesakada Pinrang Terbelah 100 Meter Akibat Longsor
Seperti yang terjadi di Desa Mesakada. Jalan poros di Kampung Bakka, Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang, terbelah....