Logo Lintasterkini

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Dikawal Polisi Bersenjata, Kuasa Hukum Sebut Berlebihan

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Sabtu, 10 Juli 2021 11:50

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap narkoba. (Kumpara.com)
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap narkoba. (Kumpara.com)

JAKARTA — Kuasa hukum Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani protes. Ia meminta aparat penegak hukum tak berlebihan memperlakukan pasangan suami istri tersangka penyalahgunaan narkoba itu.

Ia mengatakan bahwa anak dan menantu politikus sekaligus konglomerat Aburizal Bakrie itu hanyalah pemakai narkoba.

Mengutip suara.com, Kuasa Hukum Ardi dan Nia, Wa Ode Nur Zainab, menyampaikan bahwa pihaknya menghormati proses hukum yang dilakukan Polres Metro Jakarta Pusat.

Namun, peran Ardi dan Nia dinilai hanya sebagai pengguna narkoba, sehingga penindakannya pun dirasa tidak perlu menggunakan senjata.

“Hanya saja, kami lihat ada yang berlebihan, ketika di media (petugas) membawa senjata, nampaknya berlebihan. Dia kan korban, mereka betul-betul pengguna bukan pengedar, tidak perlu menggunakan senjata, apalagi ada perempuan, seorang ibu,” kata Wa Ode di Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat kemarin.

Wa Ode mengatakan bahwa pasangan suami istri yang memiliki tiga orang anak tersebut ingin menyampaikan permohonan maafnya langsung kepada masyarakat Indonesia.

Hanya saja, Polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut, serta pengembangan kasus, termasuk pemasok narkoba yang dikonsumsi Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani.

Wa Ode mengatakan keduanya menyesali peristiwa tersebut dan berharap agar siapa pun tidak mencoba, apalagi menggunakan narkoba.

“Kami melihat bahwa sesungguhnya ada penyesalan mendalam dari Bapak Ardi dan Ibu Nia. Karena ada peristiwa ini, beliau akhirnya mengalami proses hukum, tapi Insyaallah akan ada hikmah besar,” kata Wa Ode.

Polres Metro Jakarta Pusat pada Kamis (8/7/2021) resmi menetapkan tiga tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan pasangan suami istri Nia Ramadhani dan Ardiansyah Bakrie.

Selain keduanya, polisi juga menetapkan sang supir berinisial ZN sebagai tersangka.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...