Logo Lintasterkini

Puluhan Warga Bittoeng ‘Serbu’ Kantor Kecamatan Duampanua Pinrang

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Senin, 10 Agustus 2020 23:34

Puluhan Warga Bittoeng ‘Serbu’ Kantor Kecamatan Duampanua Pinrang

PINRANG — Tidak terima akan adanya pemecatan secara sepihak oleh pihak Kecamatan terhadap Rahim Tilu (Kepala Lingkungan), puluhan warga Kelurahan Bittoeng Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang menggelar aksi Unjuk Rasa (Unras) di Kantor kecematan Duampanua, Senin (10/8/2020).

 

 

“Kedatangan Kami hanya untuk mempertanyakan kenapa kenapa kepala lingkungan kami dipecat secara sepihak. Kalau memang ada masalah, minimal bisa disampaikan atau dimusyawarahkan dengan warga terlebih dahulu,” kata Rais, salah satu warga peserta aksi.

 

 

Menurut Rais, Rahim Tilu sudah mengabdi selama puluhan tahun
melayani masyarakat sebagai kepala lingkungan. “Yang kami khawatirkan kalau pemecatan ini ada unsur politiknya, makanya kami mempertanyakan,” tandasnya.

 

 

Sementara Camat Duampanua, Zulkarnain Gaffar saat menerima massa peserta aksi berjanji jika permasalahan ini akan segera ia sampaikan ke Bupati Pinrang.

 

 

“Saya harus sampaikan dulu ke Pak Bupati. Apapun keputusannya nanti, sayaminta masyarakat harus menerimanya,” kata Zulkarnain.

 

 

Di menyebutkan, yang bersangkutan tidak dipecat tetapi hanya di nonjobkan atau diistirahatkan sementara waktu. “Semuanya sudah sesuai mekanisme yang ada,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....