Logo Lintasterkini

CPNS Pemprov Sulsel Digelar 14-18 September 2021

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 10 September 2021 09:30

ilustrasi - Seleksi CPNS yang dilakukan di BKN Makassar
ilustrasi - Seleksi CPNS yang dilakukan di BKN Makassar

MAKASSAR – Pihak Pemrov Sulsel akan menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 pada 14 – 18 September 2021 mendatang. perlaksanaannya dilaksanakan di gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

Wakil Ketua Panitia CPNS di Sulsel, Tautoto Tanaranggina mengatakan, nantinya jika ditemukan ada peserta yang terpapar COVID-19 pada saat pelaksanaan SKD nanti, diharapkan agar segera melapor ke panitia.

“Jika ada peserta yang positif COVID-19 agar segera melaporkan ke panitia dengan melampirkan surat keterangan COVID-19 untuk kita jadwal ulang,” kata Toto, panggilannya, dikutip dari sulsel.idntimes.com.

Dikatakan, pelaksanaan SKD di CCC nanti bukan saja dari Pemprov Sulsel tapi juga dari kabupaten/kota dan BKN. Itulah sebabnya pelaksanaan SKD dipusatkan di CCC karena tempat itu dianggap sangat memenuhi syarat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Pintu masuk nantinya berbeda dengan pintu keluar. Hal itu dimaksudkan supaya tidak terjadi penumpukan orang saat pergantian peserta.

“Kita sudah meninjau tadi bagaimana alur masuk dan alur keluar yang menjadi persyaratan dari kepolisian dan satgas. Alhamdulillah kita sudah ikuti jalurnya dan tidak ada perlawanan arah, semua satu arah,” kata Toto.

Jadwal seleksi CPNS Pemprov Sulsel dibagi menjadi tiga sesi, di mana dalam setiap sesi ada 600 orang. Setiap komputer akan berjarak satu meter. Hal ini memungkinkan sebab gedung CCC yang luas biasanya mampu menampung ribuan orang.

Durasi tes juga dibatasi 100 menit. Shift pertama dengan shift kedua dibatasi satu jam. Jadi peserta yang baru keluar tidak berpapasan dengan peserta yang baru masuk.

“Makanya peserta tidak boleh terlambat. Jam 8 kita mulai sampai jam 9.40. Kita berharap tidak ada peserta yang terlambat karena dia terlambat itu risiko sendiri. Kami sudah komitmen bahwa tidak menerima jika ada yang terlambat dengan alasan apapun,” kata Toto. (*)

 Komentar

 Terbaru

News18 September 2021 17:57
Razia Kos-kosan, Polisi Temukan Pasangan Penyuka Jenis dan Kondom Bekas Pakai
Razia kos-kosan kembali dilancarkan aparat kepolisian. Kali ini, sepasang pria diduga penyuka sesama jenis dan tiga pasangan muda-mudi terjaring razia...
News18 September 2021 17:02
Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Tamalate Suskes Gelar Vaksinasi Presisi Pelajar di SMAN 20 Makassar
MAKASSAR– Vaksinasi COVID-19 di Indonesia, terus digencarkan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Bahkan, pemerintah pusat sudah mener...
Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...