Logo Lintasterkini

Diduga Tabrak Lari, WNA Afganistan Dimassa Depan Hotel Grand Town Panakkukang

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 10 Desember 2016 01:00

Mukhtar Hussain Aashury warga Afghanistan yang dikeroyok massa.
Mukhtar Hussain Aashury warga Afghanistan yang dikeroyok massa.

MAKASSAR – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Afganistan bernama Mukhtar Hussain Aashury (28), warga Jalan Beringin Raya B2 nomor 17, Kelurahan Kassi-kassi, Makassar, menjadi korban pengeroyokan massa. Korban WNA ini dikeroyok massa pada hari Jumat, (9/12/2016), sekira pukul 21.00 Wita, di depan Hotel Grand Town arah jalan masuk ke Toserba Serba Murah, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Belum diketahui penyebab kejadian tersebut. Namun dari informasi yang berhasil dihimpun, WNA tersebut menyewa mobil Daihatsu Terios DD 1422 RJ milik Frisca selama dua hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rei (29), adik dari si pemilik rental kepada lintasterkini.com, Jumat malam (9/12/2016). Mukhtar sendiri dikeroyok dan menjadi bulan-bulanan warga, lantaran diduga terlibat kecelakaan di Jalan Perintis Kemerdekaan dan dikejar oleh warga hingga di Jalan Pengayoman.

Mobil yang dikemudikan oleh Mukhtar tak bisa menghindari kemacetan di jalan yang mengarah ke Toserba depan Hotel Grand Town. Akibatnya, Mukhtar yang sudah tinggal di Makassar selama 3 tahun lebih ini menjadi korban amukan massa.

Bahkan mobil yang dikemudikannya dirusak oleh warga, hingga kaca sebelah kanannya pecah. Beruntung Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Panakkukang bersama anggota Koramil yang berada di lokasi kejadian segera membubarkan massa yang berkerumun.

Oleh pihak aparat, mobil yang dikemudikan Mukhtar diamankan di Pos Satuan Lantas Polrestabes Makassar di sekitar Pasar Ruby Toddopuli. Sedangkan Mukhtar dibawa ke RS Bhayangkara untuk perawatan medis oleh anggota SPKT Polsek Panakkukang dengan kondisi luka di bagian kepalanya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...