Logo Lintasterkini

Perbaiki Atap, Pemilik Rumah Makan Nyaris Tewas Tersengat Listrik

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 11 Januari 2013 22:03

Kabel listrik di atas rumah inilah korban tersengat listrik
Kabel listrik di atas rumah inilah korban tersengat listrik

Kabel listrik di atas rumah inilah korban tersengat listrik

MAKASSAR – Nahas menimpa Ansar (26) pemilik rumah makan Padang di Jalan Urip Sumaharjo samping Kantor Kejaksaan Tinggi Sulsel. Ia mengalami luka bakar serius setelah tersengat listrik tegangan tinggi, Jumat (11/1/2013) sore.

Korban tersengat aliran listrik saat memperbaiki atap rumahnya yang sempat rusak akibat diterpa angin kencang. Akibat kejadian itu, korban dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina karena mengalami luka bakar sekitar 75 persen.

Informasi yang dihimpun, korban saat itu telah berusaha memperbaiki atap rumahnya. Namun nasib apes menimpanya, karena kabel listrik yang berada persis di atas atap tidak sengaja disentuhnya. Korban pun langsung terkapar, namun beruntung nyawanya masih terselamatkan.

Adik ipar korban, Hendra yang ditemui di RS Ibnu Sina mengatakan, tubuh kakak iparnya mengalami luka bakar serius. “Sekitar 75 persen tubuhnya mengalami luka bakar,” ungkapnya.

Hendra mengaku, ia sudah memperingatkan kakaknya untuk berati-hati. Soalnya, kabel milik PLN yang tak berisolasi itu sangat rendah dari atap rumah. Hanya sekitar satu meter saja.

“Kami minta agar pihak PLN segera membenai kabel-kabel listrik itu. Jangan sampai menimbulkan korban jiwa lagi,” tambah Budiman, mertua korban. (wiwin)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa20 Mei 2022 02:24
Lansia Tewas Setelah Dipergoki Mencuri di Areal Tambang di Bantaeng, Tiga Polisi Diperiksa
Nasib malang menimpa seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Nuru Saali (78) di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kabarnya, ia tewas us...
News19 Mei 2022 23:55
Pelat Palsu Marak Beredar di Sulsel, Ada Pembiaran?
Aturan pemberlakukan tersebut memang sudah ada yakni mengacu pada Peraturan Polri (Perpol) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Registrasi dan Identifikasi (Reg...
News19 Mei 2022 22:47
Bupati Pinrang Terpilih Memberikan Testimoni Di Rakornas BAN S/M
MAKASSAR — Bupati Pinrang, Irwan Hamid bersama Bupati Gowa dan Bupati Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah diundang dan terpilih untuk memberikan t...
Hukum & Kriminal19 Mei 2022 22:43
Berdamai, Ini Syarat Yang Diajukan Pelajar Korban Penganiayaan Di Pinrang Yang Videonya Viral Di Medsos
PINRANG – Penganiayaan yang dilakukan seorang pelajar laki-laki SMA Negeri 9 Cempa Kabupaten Pinrang terhadap. seorang pelajar perempuan tyang t...