Logo Lintasterkini

Tiba di Makassar, Kapolri Langsung Ke Balla Ewako, Ini Pesannya

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 11 Februari 2021 22:25

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan arahan di Balla Ewako.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan arahan di Balla Ewako.

MAKASSAR – Setelah sebelumnya sempat dikabarkan menunda kunjungan kerja di Kota Makassar, akhirnya Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, tiba di Makassar, Kamis (11/2/2021) sore.

Setibanya di Makassar, orang nomor satu di Polri ini langsung meninjau Balla Ewako, Kampung Tangguh Nusantara, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Lintasterkini.com kedatangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit ke Balla Ewako tadi menjadi pusat perhatian.

Jenderal Listyo Sigit dalam kunjungannya berpesan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi dengan didirikannya Balla Ewako sejak pertengahan tahun 2020 lalu, ia berharap bisa jadi edukasi masyarakat dalam hal penegakan protokol kesehatan.

Listyo Sigit mengatakan, berkat komitmen dan kedisiplinan masyarakat di Balla Ewako di Kelurahan Bulurokeng, Makassar, akhirnya mampu mengubah status dari zona merah ke zona hijau Covid-19.

”Kami sengaja berkeliling dan melihat kegiatan-kegiatan di Balla Ewako dalam melaksanakan program 3M dan 3T. Ternyata betul-betul bisa dilakukan dengan baik sehingga mampu untuk menekan pertumbuhan Covid-19,” ujar Listyo Sigit Prabowo.

Orang nomor satu ditubuh Kepolisian Republik Indonesia mengatakan, meskipun Provinsi Sulawesi Selatan bukan termasuk dalam tujuh wilayah dengan pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) yang masuk pantauan, tapi dari hasil peninjauan sudah melaksanakan 3T.

Pemerintah provinsi dan kota telah melaksanakan tracing, testing, treatment (3T) dengan baik. Termasuk sikap kedisiplinan dalam penggunaan masker dan aturan aturan protokol kesehatan lainnya, dilaporkan dilaksanakan dengan baik.

”Selamat kepala masyarakat Bulurokeng, saya titip agar tetap menjaga kedisiplinan. Melalui prokes dijaga sehingga zona hijau tetap dan pertumbuhan ekonomi di daerah ini semakin hari semakin baik,” ungkap Kapolri Listyo Sigit Prabowo.(*)

 Komentar

 Terbaru

Kasus Korupsi di Sulsel Diduga Sudah Berlangsung Lama dan Terorganisir
Hukum & Kriminal01 Maret 2021 03:04
Kasus Korupsi di Sulsel Diduga Sudah Berlangsung Lama dan Terorganisir
"Korupsi adalah kejahatan terorganisir yang terjadi dalam rentang waktu yang sudah lama. Jika benar ada korupsi di Sulsel dan diduga melibatkan gubern...
Vaksinasi Tahap 2, Wartawan dan Pekerja Media Termasuk Prioritas
Bersama Melawan Covid-1901 Maret 2021 02:17
Vaksinasi Tahap 2, Wartawan dan Pekerja Media Termasuk Prioritas
"Meskipun, ada kelompok yang menjadi prioritas penerima vaksin, pemerintah menjamin bahwa nantinya vaksin dapat diakses dengan mudah oleh semua kelomp...
Vaksinasi COVID-19 Menyasar Gedung KPK
Bersama Melawan Covid-1901 Maret 2021 00:32
Vaksinasi COVID-19 Menyasar Gedung KPK
"Penetapan ini sudah melalui pertimbangan-pertimbangan yang juga berbasis data," jelas Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof Wiku Adisasmito, d...
Ini Progres Posko Covid-19 Menurut Satgas
Bersama Melawan Covid-1901 Maret 2021 00:26
Ini Progres Posko Covid-19 Menurut Satgas
"Melihat hasil evaluasi kinerja posko periode 11 - 22 Februari 2021, bahwa aktivitas paling banyak dilakukan saat ini adalah edukasi dan sosialisasi 3...